Wali Kota Padang Berikan Bantuan Pembangunan Surau Assalam Rp15 Juta

×

Wali Kota Padang Berikan Bantuan Pembangunan Surau Assalam Rp15 Juta

Bagikan berita
Wali Kota Padang Hendri Septa menyerahkan bantuan hibah senilai Rp 15 Juta untuk Surau Assalam. (Foto: Istimewa)
Wali Kota Padang Hendri Septa menyerahkan bantuan hibah senilai Rp 15 Juta untuk Surau Assalam. (Foto: Istimewa)

HALONUSA -Hendri Septa, Wali Kota Padang menyalurkan sumbangan hibah sejumlah Rp 15 Juta untuk mendukung Surau Assalam. Tindakan ini mencerminkan perhatiannya terhadap upaya pembangunan tempat ibadah ini.

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis saat Hendri Septa menyempatkan diri untuk berkunjung dan berbaur dengan pengurus serta jamaah Surau Assalam di Jalan Mustika Raya DI, tepatnya di Kelurahan Pegambiran Ampalu Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung, pada hari Minggu (31/3/2024).

Dalam sambutannya, Hendri Septa menegaskan bahwa sumbangan ini adalah bentuk konkret dari dukungan dan perhatian yang diberikan oleh Pemerintah Kota Padang terhadap program-program keagamaan yang dilaksanakan di Padang.

Selain itu, ia juga mengungkapkan apresiasi mendalamnya terhadap kegiatan pengajian yang diadakan oleh Surau Assalam, yang memegang peran penting dalam penyebaran nilai-nilai agama Islam di tengah-tengah masyarakat.

"Semoga bantuan yang kami berikan ini dapat membantu pembangunan Surau Assalam ini," ujar Hendri Septa.

Reaksi terharu dan syukur pun mengalir dari pihak Pengurus Surau Assalam, yang diwakili oleh Almakri Almy.

Sumbangan ini sangat berarti mengingat Surau Assalam tengah dalam proses pemulihan pasca kebakaran yang terjadi pada tahun 2019 akibat korsleting listrik.

"Pada 2019 lalu surau kami habis terbakar api yang disebabkan korsleting listrik. Seiring berjalan waktu kami coba lakukan pembangunan kembali. Mudah mudahan bantuan yang diberikan ini dapat membantu," tutur Almakri Almy. (*)

Editor : Heru C
Bagikan

Berita Terkait
Terkini