UNP Hadirkan Prodi Baru di Bidang Kuliner dan Fashion

×

UNP Hadirkan Prodi Baru di Bidang Kuliner dan Fashion

Bagikan berita
Universitas Negeri Padang (UNP). (Foto: Istimewa)
Universitas Negeri Padang (UNP). (Foto: Istimewa)

HALONUSA - Universitas Negeri Padang (UNP) membuka pintu penerimaan bagi calon mahasiswa baru melalui dua jalur seleksi, yaitu Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT) atau Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK), untuk program studi S1 Pendidikan Vokasional Seni Kuliner dan S1 Pendidikan Vokasional Desain Fashion yang dimulai sedari Juli hingga Desember 2024 mendatang.

Keputusan untuk membuka kedua program studi tersebut diambil setelah mendapat persetujuan resmi dari Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan (LAMDIK).

Penyerahan Surat Keputusan (SK) terkait pembukaan prodi dilakukan oleh Rektor UNP, Ganefri, kepada Asmar Yulastri yang menjabat sebagai Dekan Fakultas Pariwisata dan Perhotelan (FPP), Sabtu, 29 Maret 2024 di Auditorium UNP Kampus Air Tawar Padang.

Ganefri dalam pernyataannya kepada media mengungkapkan bahwa keputusan untuk membuka kedua program studi tersebut telah melalui proses kajian yang cermat.

Hal ini dilakukan mengingat tingginya permintaan di pasar tenaga kerja dalam industri kuliner dan fashion, terutama di era Revolusi Industri 4.0 ini, di mana pertumbuhan hotel, kafe, dan industri makanan membuka peluang luas bagi para lulusan.

“Maka kita juga buka konsentrasi Kuliner Minang di Kampus PSDKU Kota Payakumbuh. Selain itu kita mengikuti gaya hidup masyarakat dalam fashion, yang juga berdampak pada tenaga kerja dalam industri fashion yang terus berevolusi," ujarnya.

Dengan pembukaan kedua program studi baru ini, UNP kini menawarkan total 141 program studi, menjadikannya sebagai kampus dengan jumlah program studi terbanyak di Sumatera.

Sebelumnya, UNP juga telah membuka Program Studi S1 Kedokteran Hewan dan Profesi Dokter Hewan di Fakultas Kedokteran (FK) UNP Kampus Bukittinggi. (*)

Editor : Heru C
Bagikan

Berita Terkait
Terkini