Komitmen Prabowo Terbukti, 50 Bus Gratis Pulangkan Pemudik Sumbar

×

Komitmen Prabowo Terbukti, 50 Bus Gratis Pulangkan Pemudik Sumbar

Bagikan berita
Gagasan Prabowo Subianto 'Pulang Basamo 2024' untuk pemudik Sumatera Barat. (Foto: Istimewa)
Gagasan Prabowo Subianto 'Pulang Basamo 2024' untuk pemudik Sumatera Barat. (Foto: Istimewa)

HALONUSA - Sebanyak 50 bus pemudik dalam program 'Pulang Basamo 2024', yang dicanangkan oleh calon presiden terpilih Prabowo Subianto, telah resmi berangkat. Rombongan bus ini membawa sekitar 2.500 pemudik yang hendak kembali ke kampung halaman mereka di Sumatra Barat (Sumbar).

Braditi Moulevey, Ketua Panitia Pulang Basamo 2024, mengungkapkan acara ini sebagai wujud kepedulian Prabowo terhadap warga Sumbar. Prabowo menegaskan komitmennya untuk menjadi pemimpin bagi seluruh rakyat Indonesia.

"Bukti kepedulian Pak Prabowo, walaupun di Sumtra Barat perolehan suaranya tidak banyak, tapi Pak Prabowo menunjukkan kepeduliaannya kepada warga Sumatra Barat," ujar Braditi di Lapangan Jantung Sehat, Kompleks Parlemen, Jakarta, pada hari Rabu (27/3).

Braditi melaporkan bahwa pada hari itu, 50 bus telah diberangkatkan oleh panitia. Bus-bus tersebut membawa warga Sumbar yang tinggal di berbagai wilayah, termasuk Jakarta, Bekasi, Depok, hingga Bogor.

"Hari ini diberangkatkan 50 bus, untuk warga yang tinggal di beberapa wilayah seperti Jakarta, Bekasi, Depok, Bogor. Dari 50 bus, ada 15 bus untuk mahasiswa Sumbar," ungkapnya.

Total bus yang terlibat dalam program 'Pulang Basomo 2024' adalah 200 unit. 150 bus sisanya akan diberangkatkan dalam gelombang kedua, tepatnya pada 4 April 2024. Rencananya, ratusan bus tersebut akan membawa sekitar 7.500 pemudik. (*)

Editor : Heru C
Bagikan

Berita Terkait
Terkini