Tawuran Menjamur di Padang, 11 Pemuda dan 6 Senjata Tajam Diamankan Kepolisian

×

Tawuran Menjamur di Padang, 11 Pemuda dan 6 Senjata Tajam Diamankan Kepolisian

Bagikan berita
Ilustrasi tawuran. (Foto: Istimewa)
Ilustrasi tawuran. (Foto: Istimewa)

HALONUSA - Meskipun di saat bulan Ramadan, kegiatan tawuran di Padang masih terus berlangsung tanpa henti.

Sejumlah pemuda yang hendak terlibat dalam tawuran bersenjata tajam berhasil diamankan oleh petugas pada saat menjelang sahur di bulan suci Ramadan, Jumat, 29 Maret 2024.

Tim Presisi Sabhara dari Polda Sumatera Barat berhasil mengamankan sebanyak 11 orang yang diduga sebagai pelaku tawuran beserta 6 senjata tajam di kawasan Ujung Tanah, Kecamatan Lubuk Begalung.

Kombes Pol Achmadi, yang menjabat sebagai Dir Samapta Polda Sumbar, menyatakan bahwa tim Presisi Sabhara secara rutin melakukan patroli di sekitar Kota Padang untuk mencegah tawuran, balap liar, dan kejahatan lainnya.

“Ketika tim melakukan patroli ke wilayah Kecamatan Lubuk Begalung, tim mendapat laporan adanya aksi tawuran,” ujarnya.

Petugas segera merespons laporan tersebut dan berhasil menemukan sejumlah pelaku tawuran sedang beraksi di lokasi yang dilaporkan.

"Dengan sigap dan hati-hati, petugas mengejar mereka, dan berhasil menangkap sejumlah pelaku tawuran dan mengamankan 6 senjata tajam," tambahnya.

Selanjutnya, para pelaku tawuran tersebut dibawa ke Polda Sumbar untuk proses identifikasi lebih lanjut.

Achmadi juga menekankan pentingnya peran orang tua dalam mengawasi anak-anak mereka serta mengingatkan bahwa pihak kepolisian akan terus mengambil tindakan tegas dalam memberantas kegiatan tawuran. (*)

Editor : Heru C
Bagikan

Berita Terkait
Terkini