Ingin Mudik Tanpa Terjebak Macet? Ikuti Rute Cepat dan Nyaman Padang Bukittingi

×

Ingin Mudik Tanpa Terjebak Macet? Ikuti Rute Cepat dan Nyaman Padang Bukittingi

Bagikan berita
Jalan Air Terjun Lembah Anai. (Foto: Shutterstock)
Jalan Air Terjun Lembah Anai. (Foto: Shutterstock)

HALONUSA - Apakah Anda merencanakan perjalanan mudik namun khawatir terjebak macet di perjalanan? Simaklah artikel ini sampai tuntas.

Biasanya, masyarakat yang melakukan perjalanan dari Padang ke Bukittinggi akan memilih jalur utama melalui Sicincin dan Padang Panjang.

Namun, tahukah Anda bahwa ada rute alternatif yang dapat memperpendek waktu perjalanan Anda? Bahkan, rute ini bisa menghemat waktu yang signifikan.

Rute biasa melalui Padang Panjang sering kali padat, karena banyaknya pemandangan indah yang dapat dinikmati di sepanjang perjalanan. Membuat para pengendara bakal ramai melewati jalanan tersebut.

Selain itu, beberapa bagian jalannya cukup sempit, yang sering menyebabkan kemacetan, terutama ketika kendaraan-kendaraan dengan muatan berlebih melintas tanpa pengawasan dari pihak berwenang.

Jadi, kemana sebaiknya masyarakat Sumatera Barat mengarahkan perjalanan mereka dari Kota Padang ke Bukittinggi?

Menurut Google Maps, jarak antara Padang dan Bukittinggi adalah sekitar 95,2 kilometer, dengan estimasi waktu tempuh sekitar 2 jam 49 menit.

Rute tercepat adalah melalui Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) atau Jalan Raya Lintas Barat, jalur utama yang menghubungkan berbagai kota penting di Pulau Sumatera.

Dari Kota Padang, arahkan kendaraan Anda ke Lubuk Alung. Jalan ini sebagian besar lurus dan lancar, namun tetap perhatikan aturan kecepatan dan rambu lalu lintas.

Setelah melewati Sicincin, arahkan kendaraan Anda ke Sicincin. Meskipun jalur ini berkelok dan menanjak, jalanannya cukup lebar dan beraspal. Perhatikan kondisi jalan saat hujan atau berkabut.

Editor : Heru C
Bagikan

Berita Terkait
Terkini