Innalillahi, Muhammad Rani Ismael Direktur PT Soeka Fajar Meninggal Dunia

×

Innalillahi, Muhammad Rani Ismael Direktur PT Soeka Fajar Meninggal Dunia

Bagikan berita
Muhammad Rani Ismael tutup usia. (Foto: Wikipedia)
Muhammad Rani Ismael tutup usia. (Foto: Wikipedia)

HALONUSA - Pengusaha otomotif terkemuka di Sumatera Barat, Muhammad Rani Ismael meninggal dunia pada hari Jumat 29 Maret 2024 pukul 05:30 WIB.

Diketahui, Rani Ismael adalah Direktur diberbagai perusahaan yang dimilikinya, di antaranya PT. Soetan Kasim, Soeka Fajar, Soeka Karya Abadi, Soeka Melaju dan Moris Motor.

Berita duka pun datang diberbagai WhatsApp Group, salah satunya Persatuan Keluarga Daerah Piaman (PKDP).

"Berkenaan dengan hal tersebut diatas Keluarga besar PKDP Kota turut berduka cita yang sedalam-dalamnya mari kita bacakan Al-Fatiah kita bacakan do'a semoga segala dosa2 beliau diampuni dan semoga amal perbuatan baik beliau menjadi amal kebajikan, ditempatkan disisiNya dan semoga keluarga besar sabar dan tabah menerima cobaan ini. Aamiin," isi pesan di grup WA tersebut.

Almarhum meninggal di RSUP M Djamil Padang di usia 84 tahun, dan rencananya akan disemayamkan di rumahnya di Jln Kartini Padang.

Menurut keluarga, almarhum akan dimakamkan di di Pandam Perkuburan kelurganya di Cimparuah Piaman.

Sementara itu, Gubernur Sumbar Buya Mahyeldi juga turut mengucapkan bela sungkawa kepada almarhum Rani Ismael yang merupakan tokoh masyarakat yang banyak kontribusinya kepada pembangunan Sumbar, khususnya di Kota Padang dan kampung halamannya Piaman.

“Kita kehilangan tokoh panutan dalam sosial kemasyarakatan, juga tokoh dalam dunia bisnis otomotif di daerah ini. Ketokohan almarhum sulit tergantikan. Dari tanah suci kami mendoakan Pak Rani semoga Allah SWT menempatkan almarhum di sorga Nya, amin ya rabbal alamin,” kata Gubernur Sumbar Buya Mahyeldi lewat Whastapp dari tanah suci. (*)

Editor : Heru C
Bagikan

Berita Terkait
Terkini