Operasi Ketupat Singgalang 2024, Polda Sumbar Siap Amankan 793 Lokasi dengan 4.768 Personel

×

Operasi Ketupat Singgalang 2024, Polda Sumbar Siap Amankan 793 Lokasi dengan 4.768 Personel

Bagikan berita
Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono. (Foto: Istimewa)
Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono. (Foto: Istimewa)

HALONUSA - Sebanyak 4.768 personel untuk 793 lokasi siap diamankan oleh Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Barat (Sumbar) dalam Operasi Ketupat Singgalang 2024.

Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono dalam memimpin rapat koordinasi lintas sektoral Operasi Ketupat Singgalang mengatakan bahwa ini adalah langkah awal untuk mengamankan aktivitas masyarakat dalam menyambut dan merayakan Idul Fitri 1445 hijriah.

Dari 793 lokasi atau objek yang akan diamankan, termasuk 525 lokasi sholat Idul Fitri (lapangan/mesjid), 18 terminal, 8 pelabuhan, 3 bandara, 17 stasiun kereta api, 102 pasar atau pusat perbelanjaan, dan 120 tempat wisata dan rekreasi.

Dalam Operasi Ketupat Singgalang, pos-pos yang tersedia di 91 lokasi, terdiri dari 37 lokasi Pos Pam, 50 lokasi Pos Yan, dan 4 lokasi Pos Terpadu.

Kapolda Sumbar menyampaikan bahwa momen perayaan Idul Fitri 1445 Hijriah harus terselenggara secara optimal, lancar, dan sukses dengan adanya sinergi dari seluruh pemangku kepentingan terkait.

“Demi terciptanya rasa aman dan nyaman serta untuk mengantisipasi potensi gangguan kamtibmas, kami berharap kerjasama dari semua pihak,” ujarnya.

Operasi Ketupat Singgalang 2024 akan dilaksanakan selama 13 hari, mulai tanggal 4 hingga 16 April 2024, dengan melibatkan TNI, dinas, dan instansi terkait. Satgas yang dikedepankan antara lain Satgas Preemtif, Preventif, Kamseltibcar Lantas, Lidik, Sidik, dan Bantuan Operasi.

Kegiatan ini dihadiri oleh Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah, perwakilan Forkopimda Sumbar, Kadis Perhubungan Provinsi Sumatera Barat, Kepala BPBD Provinsi Sumatera Barat, Bulog, PLN, PJU Polda Sumbar, serta para Kapolres dan pejabat jajaran Polda Sumbar. (*)

Editor : Heru C
Bagikan

Berita Terkait
Terkini