Kabar Baik, TPP ASN Padang Dibayarkan Senin Depan

×

Kabar Baik, TPP ASN Padang Dibayarkan Senin Depan

Bagikan berita
Walikota Padang Hendri Septa. (Foto: Istimewa)
Walikota Padang Hendri Septa. (Foto: Istimewa)

HALONUSA - Pembayaran Tambahan Penghasilan (TPP) bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Padang dijadwalkan akan dimulai pada Senin depan, tepatnya tanggal 25 Maret 2024.

Raju Minropa, yang menjabat sebagai Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Padang, menjelaskan bahwa penundaan pembayaran TPP ASN Pemkot Padang sebelumnya disebabkan oleh proses pertimbangan dari Kementerian Keuangan dan persetujuan dari Kementerian Dalam Negeri.

Mengikuti arahan dari Walikota, Wakil Walikota, dan Sekretaris Daerah, seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terlibat telah bekerja keras untuk memastikan pembayaran TPP ASN dapat dilaksanakan paling lambat pada bulan ini.

"Dalam proses pembayaran TPP, kami menunggu pertimbangan dan persetujuan dari Kemenkeu serta Kemendagri. Alhamdulillah, pagi ini kami telah menerima pertimbangan dari Kemenkeu. Sekarang tinggal menunggu persetujuan dari Dirjen Bina Keuda Kemendagri. Kami yakin, sesuai dengan target yang telah ditetapkan, pembayaran akan dilakukan pada Senin, 25 Maret," terang Raju, Rabu (20/3/2024).

Wali Kota Padang, Hendri Septa, menyampaikan rasa syukur dan penghargaannya kepada seluruh OPD yang telah berupaya keras dalam mengurus pencairan TPP bagi ASN Pemkot Padang.

"Terima kasih kepada semua OPD yang telah bekerja keras dalam memperjuangkan pencairan TPP ASN kita. Juga kepada Wakil Wali Kota yang terus mengawal pencapaian target Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Padang, sehingga Pemkot Padang memiliki kemampuan keuangan yang baik," ujar Hendri Septa.

Beliau juga menekankan bahwa pencairan TPP ini pada bulan Ramadan akan sangat membantu ASN untuk memenuhi kebutuhan selama bulan suci tersebut, serta menjelang perayaan Idulfitri.

"Target pencairan TPP ASN kita telah tercapai paling lambat pada bulan Maret, yang bertepatan dengan bulan suci Ramadan dan menjelang Idulfitri. Kebutuhan ASN pastinya meningkat, oleh karena itu, saatnya pencairan ini sangat tepat. Semoga proses pembayarannya lancar hingga tuntas," tambah Hendri Septa. (*)

Editor : Heru C
Bagikan

Berita Terkait
Terkini