Dihantam Ombak, Nelayan di Padang Hilang dan Ditemukan Meninggal Dunia

×

Dihantam Ombak, Nelayan di Padang Hilang dan Ditemukan Meninggal Dunia

Bagikan berita
Tim Basarnas bersama warga mengangkat jenazah korban yang ditemukan meninggal dunia
Tim Basarnas bersama warga mengangkat jenazah korban yang ditemukan meninggal dunia

HALONUSA.COM - Seorang nelayan di Kota Padang meninggal dunia usai dihantam ombak dan tenggelam di laut saat menjaring ikan.

"Kami mendapatkan laporan adanya nelayan yang hanyut ini sekitar pukul 11.45 WIB tadi," kata Kepala Basarnas Padang, Abdul Malik, Rabu 21 Februari 2024.

Setelah mendapatkan laporan tersebut, pihaknya menurunkan sebanyak 6 orang personel untuk melakukan metode-metode pencarian di lokasi.

"Setelah dilakukan pencarian, korban ditemukan sekitar pukul 14.15 WIB pada koordinat 0°54'24.12"LS100°20'29.02"BT dengan jarak kurang lebih 162 meter dari lokasi kejadian," lanjutnya.

Ia mengatakan bahwa korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia dan langsung dibawa ke rumah duka. "Korban diketahui bernama Suli (68)," katanya.

Bagaimana Kronologi Kejadiannya?

Abdul Malik mengungkapkan bahwa pihaknya mendapatkan informasi bahwa korban tenggelam setelah dihantam ombak saat menjaring ikan.

"Korban berangkat menjaring ikan dari kemarin sekitar pukul 17.00 WIB dan warga hanya menemukan perahu korban dalam keadaan hidup," katanya.

Karena hal tersebut, warga langsung melaporkan kejadian itu kepada pihak Basarnas dan dilakukan pencarian oleh tim gabungan. (*)

Editor : Halbert Caniago
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini