Bertemu Surya Paloh di Istana Negara, Presiden Jokowi Bahas Apa?

×

Bertemu Surya Paloh di Istana Negara, Presiden Jokowi Bahas Apa?

Bagikan berita
Presiden Joko Widodo setelah meresmikan Rumah Sakit
Presiden Joko Widodo setelah meresmikan Rumah Sakit

HALONUSA.COM -  Presiden Joko Widodo sudah melakukan pertemuan dengan Ketua Umum Partai Nasional Demokrasi (Nasdem), Surya Paloh pada Minggu 18 Februari 2024 kemarin.

Dalam pertemuan tersebut, Jokowi menyatakan ia hanya menjadi jembatan untuk menjembatani saja. Tetapi, ia tidak menerangkan tentang menjembatani tentang apa.

“Ini baru awal-awal. Nanti kalau sudah final nanti kami sampaikan. Tapi itu sebetulnya saya itu hanya menjadi ‘jembatan’, yang paling penting kan nanti partai-partai lah,” katanya usai peresmian RS Pusat Pertahanan Negara Panglima Besar Jenderal Soedirman dan 20 rumah sakit TNI, di Jakarta, Senin.

Orang nomor satu di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) tersebut tidak menjelaskan secara gamblang dirinya menjembatani tentang apa saat bertemu dengan Surya Paloh di Istana Negara tersebut.

“Jembatan untuk semuanya. Saya ingin menjadi jembatan untuk semuanya, karena urusan, urusan apa itu, urusan politik itu urusan partai-partai,” lanjutnya.

Ia menjelaskan bahwa hal terpenting saat ini adalah pertemuan dengan Surya Paloh tersebut akan bermanfaat bagi perpolitikan nasional dan negara.

“Saya kira dua-duanya (diundang dan mengundang), tidak perlu siapa yang undang, siapa yang (diundang), nggak perlu. Yang penting memang ada pertemuan dan itu akan sangat bermanfaat bagi perpolitikan kita, bagi negara, saya kira yang paling penting itu,” katanya.

Sebelumnya Koordinator Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana, membenarkan ada pertemuan antara Jokowi dan Paloh, Minggu malam (18/2). Iamenjelaskan bahwa pertemuan itu bermula dari permohonan Paloh untuk bertemu dengan Jokowi.

Sebagai tanggapan atas permohonan tersebut, ujar dia, Jokowi mengalokasikan waktunya pada Minggu malam untuk menemui Paloh di Istana Merdeka, Jakarta.

Sementara itu Sekretaris Jenderal DPP Partai NasDem, Hermawi Taslim, menjelaskan, pertemuan Surya Paloh dengan Jokowi untuk memenuhi undangan makan malam. Ia mengatakan, kehadiran Paloh ke Istana adalah sebatas memenuhi undangan, bukan meminta waktu untuk bertemu secara khusus. (*)

Editor : Halbert Caniago
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini