Viral Pelaku Pungli di Teluk Bayur Minta Uang Parkir Rp10 Ribu, Padahal Cuma Berhenti

×

Viral Pelaku Pungli di Teluk Bayur Minta Uang Parkir Rp10 Ribu, Padahal Cuma Berhenti

Bagikan berita
Tangkap Layar Postingan Instagram Mata Rakyat Sumbar
Tangkap Layar Postingan Instagram Mata Rakyat Sumbar

HALONUSA.COM - Viral di media sosial seorang sopir travel dimintai uang sebesar Rp10 ribu oleh seorang pemuda di kawasan Teluk Bayur, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang.

Dalam video yang diunggah akun Instagram Mata Rakyat Sumbar tersebut memperlihatkan seorang pria bertopi mendatangi mobil yang sedang berhenti untuk menurunkan barang penumpangnya.

Pria tersebut meminta uang sebesar Rp10 ribu dengan dalih uang parkir kepada sopir yang sedang menurunkan barang penumpangnya dari dalam mobil.

"Parkir Rp10 ribu bang," kata pria bertopi yang tidak diketahui identitasnya itu.

"Saya sering ke sini tidak pernah dimintai parkir seperti ini," jawab sopir sambil terus menurunkan barang penumpangnya.

Lelaki itu terus memaksa agar sopir tersebut mengeluarkan uang sebesar Rp10 ribu untuk parkir yang ia minta menunggu sopir tersebut selesai menurunkan barangnya.

Karena malas ribut, penumpang yang barangnya sudah selesai diturunkan berinisiatif untuk membayar uang sebesar Rp10 ribu yang diminta lelaki tersebut.

Salah seorang netizen yang merupakan personel Polresta Padang, David_wewe02 langsung menanggapi video tersebut dan menyatakan langsung melakukan penyelidikan.

"Siap, monitor kita, semoga segera dapat kita amankan, Amin YRA," tulisnya di kolom komentar. (*)

Editor : Halbert Caniago
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini