Mahasiswa KKN UNAND Bentuk Apoteker Cilik di Solok, Ini Tujuannya

×

Mahasiswa KKN UNAND Bentuk Apoteker Cilik di Solok, Ini Tujuannya

Bagikan berita
Mahasiswa UNAND berfoto bersama siswa SDN 33 Koto Baru
Mahasiswa UNAND berfoto bersama siswa SDN 33 Koto Baru

HALONUSA.COM - Mahasiswa Universitas Andalas (Unand) yang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di daerah Jorong subarang, Nagari Koto Baru, Kecamatan Kubung, Kabupaten Solok memperkenalkan obat-obatan kepada siswa Sekolah Dasar (SD).

Kegiatan pengenalan tentang obat-oabatan tersebut dilakukan di SDN 03 Koto Baru dengan tema Apoteker Cilik yang dilaksanakan pada Selasa 30 Januari 2024 lalu.

"Kami melaksanakan kegiatan ini bertujuan agar anak-anak mengetahui dan memahami cara penggunaan obat yang tepat," kata salah satu Mahasiswa, Inayah.

Di samping itu, mahasiswa tersebut juga memberikan pemahaman kepada para siswa tentang profesi seorang apoteker dan apa saja tanggung jawab seorang Apoteker.

"Kami mengajak anak-anak ini untuk menjelajahi dunia dunia kesehatan dengan cara yang menyenangkan. Sehingga mereka lebih mudah memahami materi yang disampaikan," lanjutnya.

Selain itu, mahasiswa KKN Unand tersebut juga memberikan pemahaman kepada para siswa tentang pentingnya menjaga kesehatan dan cara menjaga kesehatan yang tepat.

"Dengan begini, kami berharap agar anak-anak bisa menjaga kesehatan dan juga memahami obat apa yang boleh digunakan dan yang tidak boleh digunakan," harapnya. (*)

Editor : Halbert Caniago
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini