Marak Penipuan di Sumbar Mengatas Namakan Gubernur Mahyeldi

×

Marak Penipuan di Sumbar Mengatas Namakan Gubernur Mahyeldi

Bagikan berita
Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansyarullah
Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansyarullah

HALONUSA.COM - Dewasa ini marak modus penipuan dengan mengatas namakan Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansyarullah dengan menyatakan dana hibah.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Biro Administrasi Pimpinan (Kabiro Adpim) Pemprov Sumbar, Mursalim dalam keterangan resminya.

Menurutnya, Gubernur Sumatera Barat mendapatkan pesan terusan berisi percakapan melalui Whats App (WA) seseorang yang mengatasnamakan diri sebagai Gubernur Sumbar, lalu menjebak korbannya dengan bukti transferan palsu dana hibah.

"Karena hal ini, kami mengingatkan masyarakat agar berhati-hati. Sebab, itu jelas aksi penipuan yang dilakukan oleh orang yang tidak bertanggung jawab," katanya.

"Gubernur mengimbau agar masyarakat mengabaikan pesan-pesan WA atau pesan melalui media sosial yang mengatasnamakan diri sebagai Gubernur Sumbar," katanya.

Sebab, menurut Mursalim, Gubernur tidak pernah mengkomunikasikan penggalangan bantuan atau donasi apapun melalui pesan kepada masyarakat.

“Kalau ada penggalangan donasi, seperti bantuan untuk Palestina kemarin, Gubernur berkomunikasi dengan jajarannya,” katanya.

“Gubernur tidak pernah mengirim pesan langsung kepada masyarakat terkait donasi dan sejenisnya. Kalau ada yang menerima, abaikan saja. Kalau ada yang terlanjur menjadi korban, segera laporkan ke pihak yang berwajib,” tutupnya. (*)

Editor : Redaksi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini