Lawan Polisi saat Ditangkap, Penipu Ulung di Payakumbuh Ini Dihadiahi Timah Panas

×

Lawan Polisi saat Ditangkap, Penipu Ulung di Payakumbuh Ini Dihadiahi Timah Panas

Bagikan berita
Pelaku Penipuan yang sudah ditangkap oleh polisi
Pelaku Penipuan yang sudah ditangkap oleh polisi

HALONUSA.COM - Seorang pemuda di Payakumbuh dibekuk dan dilumpuhkan oleh Tim Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Payakumbuh.

Diketahui, pemuda berinisial D (27) tersebut terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas karena melakukan perlawanan dan mencoba melarikan diri saat digerebek Polisi.

"Penangkapan ini berawal dari banyaknya laporan warga terkait penipuan dan penggelapan yang dilakukan oleh pelaku ini," kata Kasat Reskrim Polres Payakumbuh, AKP Doni Pramadona.

Ia mengatakan, pelaku telah tercatat melakukan 11 kali penipuan dan penggelapan dengan modus meminjam sepeda motor milik korbannya.

"Setelah meminjam sepeda motor korbannya, ia langsung menjualnya tanpa seizin pemilik dengan nominal mulai dari Rp500 ribu hingga Rp1,5 juta," lanjutnya.

Atas dasar laporan tersebut, pihaknya langsung mencari tahu keberadaan pelaku yang akhirnya didapati informasi bahwa D berada di Kelurahan Padang Tiakar Kecamatan Payakumbuh Utara.

"Saat sampai di lokasi, tim langsung melakukan penggerebekan dan bermaksud mengamankan pelaku, tetapi pelaku ini memberikan perlawanan dan mencoba melarikan diri," lanjutnya.

Karena dinilai sudah membahayakan, personel yang melakukan penangkapan langsung melepaskan tembakan ke arah kaki pelaku hingga D tidak bisa kaburlagi.

"Pelaku berhasil diamankan beserta satu unit sepeda motor hasil penipuan yang sudah dimodivikasi menjadi becak motor," lanjutnya.

Ia mengatakan, saat ini pihaknya masih terus melakukan pencarian beberapa unit sepeda motor hasil kejahatan pelaku yang sudah dijual di daerah Payakumbuh dan 50 Kota. (*)

Editor : Halbert Caniago
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini