Warga Pasaman Barat Wajib Catat Nomor Ini, Laporkan Kejadian Langsung ke Kapolres

×

Warga Pasaman Barat Wajib Catat Nomor Ini, Laporkan Kejadian Langsung ke Kapolres

Bagikan berita
Kapolres Pasaman Barat, AKBP Nurhadiansyah
Kapolres Pasaman Barat, AKBP Nurhadiansyah

HALONUSA.COM - Warga Pasaman Barat yang melihat atau mengalami tindak pidana bisa langsung melaporkan kejadian yang dialami kepada Kepala Kepolisian Resor (Kapolres).

Hal ini bisa dilakukan dengan menghubungi Kapolres melalui chat pesan Whatsapp ke nomor 08117072023 yang merupakan fast respon untuk pelaporan kejadian tindak pidana.

Program ini dinamakan Hallo Pak Kapolres yang diinisiasi untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat yang ada di Kabupaten Pasaman Barat.

“Juga bisa melalui layanan telepon call center 110. Masyarakat bisa langsung di akses masyarakat dalam melaporkan suatu peristiwa secara langsung untuk meningkatkan layanan,” kata Kepala Polres Pasaman Barat AKBP Nurhadiansyah.

Menurutnya layanan itu terbuka 24 jam tersambung dengan masyarakat. Jika ada masuk laporan maka petugas akan langsung merespons dan turun ke lapangan.

Ia mengatakan masyarakat dalam layanan darurat itu tinggal menekan telepon angka 110 untuk suatu laporan atau peristiwa.

Selain itu juga bisa melalui pesan langsung ke nomor layanan yang ada. Ia menyebutkan hingga saat ini situasi keamanan ketertiban masyarakat menjelang Pemilihan Umum 2024 berjalan aman.

Ia mengatakan tahapan Pemilu yang telah dimulai oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pasaman Barat tetap dipantau dilapangan.

Selain itu pihaknya juga terus melakukan kegiatan “Jumat curhat” untuk mendengarkan curhatan masyarakat terkait kondisi daerahnya masing-masing.

Pada beberapa kali kegiatan Jumat curhat itu masyarakat dapat bertanya langsung dan menyampaikan permasalahan kepada pihak kepolisian.

Editor : Halbert Caniago
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini