UM Sumatera Barat Jadi Tuan Rumah Pembukaan TOT MAS se-Indonesia, Begini Kata Rektornya!

×

UM Sumatera Barat Jadi Tuan Rumah Pembukaan TOT MAS se-Indonesia, Begini Kata Rektornya!

Bagikan berita
Pembukaan TOT KKN MAS Se-Indonesia di Padang, pada Selasa (23/1/2024). (Foto: Dewi Fatimah)
Pembukaan TOT KKN MAS Se-Indonesia di Padang, pada Selasa (23/1/2024). (Foto: Dewi Fatimah)

HALONUSA.COM- Universitas Muhammadiyah (UM) Sumatera Barat menjadi tuan rumah pembukaan Training of Trainer (TOT) Kuliah Kerja Nyata Muhammadiyah-'Aisyiyah (KKN MAs) se-Indonesia di gedung Convention Hall UMSB, pada Selasa (23/1/2024)

Pembukaan TOT MAs ini dihadiri langsung oleh 47 dosen pembimbing lapangan (DPL) perwakilan dari 30 Perguruan Tinggi Muhammadiyah-'Aisyiyah di Indonesia.

Acara dihadiri turut dihadiri oleh Pengurus KKN MAs Pusat sebagai bentuk komitmen pelaksanaan KKN MAS di tahun 2024 sekarang.  Di mana kegiatan TOT ini akan berlangsung selama 3 hari kedepan, hingga tanggal 26 Januari 2024 mendatang.

Rektor UMSB, Dr. Riki Saputra, MA., menyampaikan terima kasih atas kepercayaan menjadikan UMSB sebagai tuan rumah TOT MAs 2024.

"Dengan berkumpulnya kita sekarang, bagi kami pertemuan ini merupakan keberkahan yang sangat disyukuri, dan kesempatan berbagi yang luar biasa," ujarnya.

Ia juga menegaskan kesiapan UMSB sebagai suplay dan keterlibatan aktif dengan Universitas Muhammadiyah-'Aisyiyah di seluruh Indonesia.

Ketua KKN MAs Pusat, Prof. dr. Suwarno, M, Si., menyampaikan bahwa KKN MAS dimulai sejak 2013 sebagai tanggapan terhadap usulan dari Aisyiyah.

"Kegiatan KKN MAs ini merupakan bentuk dakwah kepada masyarakat di seluruh Indonesia, nanti bakal ada kurang lebih 1500 mahasiswa yang bakal ikut serta dalam KKN ini" tambahnya.

Terakhir, Ketua Panitia TOT UM Sumbar, Fadil Maiseptian, mengatakan KKN MAS akan dilaksanakan selama 40 hari oleh mahasiswa perwakilan seluruh Universitas Muhammadiyah-'Aisyiyah di Indonesia.

"Nanti KKNnya berlangsung bulan Mei 2024 mendatang di Universitas Muhammadiyah Surakarta, jadi setiap kampus bakal kirim mahasiswa perwakilannya masing-masing," sebutnya. (*) 

Editor : Redaksi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini