Bocah SD yang Tenggelam di Jembatan Baru Harmoni Padang Ditemukan Meninggal Dunia

×

Bocah SD yang Tenggelam di Jembatan Baru Harmoni Padang Ditemukan Meninggal Dunia

Bagikan berita
Proses pencarian bocah SD yang tenggelam di Jembatan baru Harmoni. (Foto; istimewa)
Proses pencarian bocah SD yang tenggelam di Jembatan baru Harmoni. (Foto; istimewa)

HALONUSA.COM - Alkifli Nur Dafa, bocah SD umur 8 tahun yang tenggelam di bawah Jembatan baru Harmoni, Kelurahan Dadok Tunggul Hitam, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang akhirnya ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Korban ditemukan pada Minggu, 14 Januari 2024 tidak jauh dari lokasi awal tenggelam.

Tim SAR Gabungan mengatakan, korban ditemukan tidak jauh dari lokasi awal tenggelam. Usai ditemukan korban langsung dibawa ke rumah duka di kawasan Dadok Tungkul hitam, Kecamatan Koto Tangah.

Korban merupakan salah seorang siswa di SD 26 Air Tawar Timur, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang. Korban dinyatakan hanyut pada Sabtu sore diduga karena tidak bisa berenang. Sementara kondisi air sungai cukup dalam.

Pencarian sempat dihentikan pada Sabtu malam karena kondisi cuaca yang tidak bersahabat.

Minggu pagi, Tim SAR Gabungan bersama masyarakat melanjutkan pencarian dengan mengerahkan tiga perahu karet dan penyelam dengan melakukan penyisiran
akhirnya korban pun dapat ditemukan dengan kondisi meninggal dunia.

"Korban dicurigai mandi-mandi bersama temannya, kemudian hanyut ke dalam sungai," kata personil Basarnas, Hendra.

Hendra mengatakan, untuk pola pencarian yang dilakukan dengan pengecekan di bawah air yang dibantu oleh seluruh tim dan juga penyisiran dari LKP sampai ke arah Muara dengan radius lebih kurang 500 meter.

"Tadi sudah dilakukan pengecekan menggunakan peralatan skuba pengecekan di bawah air di sekitar titik LKP yang diduga adik kita ini tenggelam. Alhamdulillahak usaha kita bersama adik kita Dafa ini ditemukan di sekitaran LKP," katanya. (*)

Editor : Tisya
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini