Cuaca Buruk, Harga Ikan Naik Lagi di Pasar Gaung Kota Padang

×

Cuaca Buruk, Harga Ikan Naik Lagi di Pasar Gaung Kota Padang

Bagikan berita
Suasana di Pasar Gaung, Kota Padang. (Foto: YouTube)
Suasana di Pasar Gaung, Kota Padang. (Foto: YouTube)

HALONUSA.COM - Cuaca buruk, harga ikan naik lagi di Pasar Gaung, Kota Padang.

Sudah hampir 2 bulan terakhir ini cuaca buruk melanda Kota Padang, kondisi ini membuat hasil tangkapan nelayan berkurang sehingga memicu kenaikan harga
ikan.

Setiap pagi di tempat pelelangan ikan yang berada di Pasar Gaung, Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang selalu ramai dikunjungi para pembeli maupun pedagang.

Di tempat ini berbagai macam jenis ikan segar dijual dari hasil tangkapan nelayan setempat.

Pantauan di lokasi pada Minggu pagi, harga ikan secara umum mengalami kenaikan dari harga sebelumnya seperti harga ikan tongkol yang sebelumnya Rp20.000 per kg saat ini naik menjadi Rp25.000 hingga Rp30.000 per kg. Begitu juga dengan harga ikan jenis lain yang juga mengalami kenaikan.

Kondisi ini diakibatkan cuaca buruk yang berdampak terhadap hasil tangkapan nelayan yang jauh berkurang.

Para pedagang, Abdullah mengaku, meski harga ikan naik namun daya beli masyarakat tetap stabil lantara butuhan masyarakat kota Padang terhadap ikan cukup tinggi.

Abdullah berharap, kepada pemerintah agar dipermudah untuk mendapatkan BBM bersubsidi karena saat ini para nelayan juga masih mengeluhkan mendapatkan BBM untuk melaut.

"Naik sedikit (harga ikan). Kenaikan harga ini tergantung cuaca mungkin di laut, cuaca kurang bagus jadi hasil tangkapannya agak kurang. Daya beli masih standar saja dulu masih stabil," katanya.

Pedagang lainnya, Apen berharap, mudah-mudahan dalam suasana cuaca buruk ini memberikan sedikit kesejahteraan kepada pedagang ikan.

Editor : Tisya
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini