Lapas Suliki Gelar Lomba Mewarnai Khusus Keluarga WBP dalam Rangka Hari Anak Nasional ke-39 Tahun 2023

Ă—

Lapas Suliki Gelar Lomba Mewarnai Khusus Keluarga WBP dalam Rangka Hari Anak Nasional ke-39 Tahun 2023

Bagikan berita
Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Suliki menggelar lomba mewarnai. (Foto: Endi)
Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Suliki menggelar lomba mewarnai. (Foto: Endi)

HALONUSA.COM – Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional (HAN) Ke-39 Tahun 2023, Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Suliki menggelar lomba mewarnai bekerja sama dengan Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Limapuluh Kota pada Sabtu, (15/7/23).

Para peserta Lomba Mewarnai merupakan Keluarga dari Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Suliki, kategori mewarnai TK dan SD ini disambut antusias oleh Keluarga dari Warga Binaan.

Juri Tunggal dalam lomba mewarnai yaitu Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Limapuluh Kota, Ayu Mitria Fadri.

Sebanyak 10 Orang Peserta Mewarnai turut serta dalam rangkaian lomba mewarnai yang dihibur oleh Badut doraemon, hiburan games yang dipandu oleh para mahasiswa KKN Universitas Negeri Padang (UNP).

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Suliki, Kamesworo mengatakan bahwa kegiatan ini yang pertama kali diselenggarakan oleh lapas suliki sebagai peringatan Hari Anak Nasional ke-39 Tahun 2023.

“Kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi antar keluarga WBP guna dapat menciptakaan rasa kekeluargaan, dalam moment mewarnai para anak ditemani oleh ayah beserta ibunya agar suasana keluarga bisa dirasakan oleh seorang anak,” ucap kalapas suliki, Kamesworo.

Dukungan yang sama juga disampaikan oleh kepala DP2KBP3A, Ayu Mitria Fadri, dirinya sangat mendukung kegiatan lomba mewarnai yang di inisiasi oleh lapas suliki, terciptanya rasa hangat kekeluargaan bisa membuat mental anak menjadi termotivasi.

“kami mendukung kegiatan ini sangat positif, bagaimanapun anak adalah penerus generasi bangsa yang harus dijaga hak dan kebutuhannya, kegiatan ini bisa menambah rasa percaya diri anak dan menambah ilmu pengetahuan anak tersebut,” ucap Ayu Mitria Fadri

Seluruh peserta mendapatkan piagam penghargaan dan hadiah hiburan yang disponsori oleh Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) kabupaten limapuluh kota. (*)

Editor : ND
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini