Meriahkan HUT Koperasi ke-76, Pemko Padang Gelar Jalan Santai

×

Meriahkan HUT Koperasi ke-76, Pemko Padang Gelar Jalan Santai

Bagikan berita
Wali Kota Padang, Hendri Septa melepas gerak jalan santai, Sabtu 8 Juli 2023. (Foto: Diskominfo Padang)
Wali Kota Padang, Hendri Septa melepas gerak jalan santai, Sabtu 8 Juli 2023. (Foto: Diskominfo Padang)

HALONUSA.COM - Pemerintah Kota (Pemko) Padang menggelar gerak jalan santai dalam memeriahkan Hari Koperasi Ke-76, pada Sabtu 8 Juli 2023.

Peserta gerak jalan santai  yang terdiri dari ASN Pemko Padang, gerakan koperasi serta masyarakat dilepas Wali Kota Padang Hendri Septa di depan kantor Dinas Koperasi UKM Kota Padang.

Wali Kota Hendri Septa menyebutkan gerakan koperasi merayakan Hari Koperasi ke-76 dengan tema 'Pemajuan Koperasi Kunci Kesejahteraan Masyarakat' sejalan dengan gerakan 'Bangga Berkoperasi, Indonesia Maju'.

"Koperasi sebagai soko guru ekonomi berdasarkan azas kekeluargaan dan posisi koperasi sebagai bagian untuk pendidikan masyarakat akan memperkuat ekonomi dan  moral masyarakat," terangnya saat akan melepas peserta gerak jalan.

Lebih lanjut dikatakannya, koperasi sebagai organisasi ekonomi dengan watak sosial yang harus selalu mengutamakan melayani kebutuhan anggota dan masyarakat.

"Melalui koperasi dapat meningkatkan ekonomi, kita berharap koperasi di Kota Padang meningkat. Semoga koperasi tetap kokoh dan eksis," harapnya.

Sementara Plt Diskop UKM Ferri Erviyan Rinaldy menyebutkan, kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian peringatan HUT Koperasi ke-76 bekerja sama dengan Dinas Pemuda dan Olahraga.

"Diharapkan dengan jalan santai ini dapat meningkatkan kebugaran tubuh serta terjalin keakraban antara gerakan koperasi dengan pemerintah kota," jelasnya.

Adapun rute gerak jalan dimulai dari depan kantor Dinas Koperasi dan UKM, Jalan Purus V, Jalan Samudera, Jalan Olo Ladang, Jalan A Yani,  Jalan Sudirman, Jalan Ujung Gurun dan finish di Dinas Koperasi dan UKM.

Gerak jalan santai ini juga dimeriahkan dengan doorprize. Hadiah utama doorprize yakni sepeda, kulkas, mesin cuci,  voucher menginap di hotel berbintang, kompor gas, kipas angin dan lainnya.

Editor : Halbert Caniago
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini