388 Jemaah Haji Kota Padang Berangkat ke Tanah Suci

×

388 Jemaah Haji Kota Padang Berangkat ke Tanah Suci

Bagikan berita
Persiapan Calon Jemaah Haji Kota Padang sebelum keberangkatan (Foto: Een/Halonusa)
Persiapan Calon Jemaah Haji Kota Padang sebelum keberangkatan (Foto: Een/Halonusa)

HALONUSA.COM - Sebanyak 388 orang jemaah haji asal Sumatera Barat sudah berangkat menuju Tanah Suci untuk menjalankan ibadah haji tahun 2023.

388 jemaah haji asal Sumatera Barat tersebut dibimbing oleh 5 orang petugas haji yang juga sudah berangkat menuju Madinah dalam hitungan kloter pertama.

Direktur Pelayanan Haji Dalam Negeri Syaiful Mujab, mengatakan untuk kloter pertama ini seluruhnya merupakan calon jemaah haji asal Kota Padang.

"Untuk tahun ini, seluruh calon jemaah haji lansia secara nasional mencapai 30 Persen dari masing masing Kloter, sedangkan untuk umur Calon Jemaah Haji tertua tahun ini berusia 118 tahun dan yang termuda adalah umur 18 tahun," katanya.

Ia mengatakan, embarkasi Padang tahun ini memberangkatkan 6.329 orang calon jemaah haji, dengan rincian, 4.613 jemaah dari Provinsi Sumatera Barat, 1.636 jemaah dari Provinsi Bengkulu ditambah 80 orang petugas.

Saat memasuki asrama haji, seluruh jemaah diminta untuk tidak membawa makanan dan minuman tambahan ke dalam ruangan.

Jemaah juga di minta untuk melewati mesin X-ray untuk mengetahui apakah ada yang membawa benda berbahaya atau tidak.

"Jemaah tidak diperkenankan lagi keluar dari aula, karena ketika jemaah sudah berada melewati x-ray sama dengan berada di ruang tunggu bandara," lanjutnya.

Jemaah kloter pertama sudah diberangkatkan ke Tanah Suci dari Bandara Internasional Minangkabau (BIM) pada pukul 01.45 WIB malam tadi.

"Keberangkatan menggunakan Pesawat Garuda Indonesia Boeing 777 Seri 300 ER dengan nomor penerbangan GA 3301," katanya. (*)

Editor : Redaksi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini