7 Takjil Paling Dicari Saat Berbuka Puasa Ramadhan 2023, Nomor 5 Paling Istimewa

×

7 Takjil Paling Dicari Saat Berbuka Puasa Ramadhan 2023, Nomor 5 Paling Istimewa

Bagikan berita
Ilustrasi Takjil Ramadhan 2023 (ilustrator Ryan Ramadi/Halonusa)|Bubur Mutiara|Gorengan
Ilustrasi Takjil Ramadhan 2023 (ilustrator Ryan Ramadi/Halonusa)|Bubur Mutiara|Gorengan

[caption id="attachment_50197" align="aligncenter" width="600"]Es Sumsum Float Ilustrasi Es Sumsum Float (foto: Facebook BuburQu)[/caption]

Es Sumsum merupakan salah satu jajanan yang sudah ada sejak jaman dulunya, kuliner ini dikenal segar dan dapat melepas dahaga. Tentu cocok jadi salah satu menu berbuka puasa pada Ramadhan 2023 yang harus dicoba.

Hidangannya terdiri dari beberapa olahan kolak yang dicampur dengan candil, gula, santan, bahan mutiara hingga agar serta dicampur susu. Takjil ini sudah jadi favorit pemirsa dari masa ke masa.

5. Bubur Mutiara

[caption id="attachment_50551" align="alignnone" width="1000"]Bubur Mutiara Bubur Mutiara[/caption]

Takjil bubur mutiara biasanya berbahan dasar sagu yang berbentuk bulat kecil dari sajian tepung, penyebutan mutiara dimaksudkan karena bentuknya yang transparan.

Bubur Mutiara akan mengalami perubahan setelah dimasak menjadi lebih kenyal, legit yang lengket dan biasa disajikan dalam hidangan es seperti es sumsum dengan tambahan es batu.

6. Sop Buah

[caption id="attachment_30573" align="alignnone" width="964"]Sop Buah Sop Buah[/caption]

Selanjutnya, sop buah menjadi takjil favorit lainnya karena selain bisa melepas dahaga, kumpulan buah bernutrisi akan baik bagi tubuhmu dan membantu asupan kelengkapan berbagai vitamin.

Editor : Redaksi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini