KKB Bakar Rumah dan Baku Tembak dengan TNI/Polri di Papua Tengah

×

KKB Bakar Rumah dan Baku Tembak dengan TNI/Polri di Papua Tengah

Bagikan berita
Rumah warga di samping Tower Telkomsel Ilaga, Kabupaten Puncak dibakar KKB Kepala Air, Sabtu 18 Februari 2023. (Dok Humas Polda Papua)|
Rumah warga di samping Tower Telkomsel Ilaga, Kabupaten Puncak dibakar KKB Kepala Air, Sabtu 18 Februari 2023. (Dok Humas Polda Papua)|

HALONUSA.COM - Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) melakukan pembakaran sebuah rumah yang berada di samping Tower Telkom di Kampung Kago, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua Tengah, Sabtu, 18 Februari 2023.

Selain itu, terjadi kontak tembak antara KKB dan aparat gabungan TNI-Polri di Kampung Nipuralome.

Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo, Kabid Humas Polda Papua, menyatakan dalam keterangan tertulisnya bahwa aksi tersebut dilakukan oleh KKB yang dipimpin oleh Titus Murib Kwali.

Kejadian tersebut pertama kali terdengar pada pukul 12.50 WIT, ketika terjadi satu kali letusan senjata api dan asap tebal terlihat berasal dari arah tower Telkomsel Ilaga.

Setelah menerima laporan mengenai sumber asap, tim gabungan TNI-Polri segera merespons dan menuju ke lokasi kejadian. Di sana, mereka menemukan bahwa sebuah rumah warga telah terbakar.

Tim gabungan TNI-Polri kemudian mengejar pelaku yang melarikan diri ke arah Kampung Nipuralome.

Namun, ketika mereka tiba di Kampung Nipularome, tim gabungan TNI-Polri dihadang dengan tembakan dari Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB). Tim kemudian membalas tembakan tersebut, sehingga terjadi kontak tembak.

“Tidak ada korban jiwa dalam kontak tembak ini, namun adanya kerugian material dimana KKB melakukan pembakaran sebuah rumah di samping Tower Telkom. Saat ini personel gabungan masih melakukan penjagaan dan patroli di seputaran Kota Ilaga,” tutur Kabid Humas.

Sementara itu, Kapolres Puncak Kompol I Nyoman Punia mengatakan, olah TKP belum bisa dilaksanakan, karena terkendala situasi keamanan yang masih rawan.

“Kondisi rumah yang terbakar dalam keadaan kosong karena sudah di tinggalkan pemiliknya. Untuk kerugian materil sekitar Rp 350.000.000,” pungkasnya. (*)

Editor : Redaksi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini