Anggaran Perbaikan Jalan Nagari Sangir Batang Hari Solok Selatan Sebesar Rp 6,4 Miliar

×

Anggaran Perbaikan Jalan Nagari Sangir Batang Hari Solok Selatan Sebesar Rp 6,4 Miliar

Bagikan berita
Bupati Solok Selatan, Khairunnas. (Foto: Pemkab Solok Selatan)
Bupati Solok Selatan, Khairunnas. (Foto: Pemkab Solok Selatan)

HALONUSA.COM - Bupati Solok Selatan, Khairunnas, menyatakan bahwa tahun ini terdapat dana sebesar Rp 6,4 miliar yang dialokasikan untuk memperbaiki akses jalan di Nagari Sangir Batang Hari.

Pernyataan tersebut diungkapkannya saat membuka kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di tingkat Kecamatan Sangir Batang Hari pada Kamis, 17 Februari 2023.

Khairunnas juga menegaskan bahwa perbaikan jalan tersebut bertujuan untuk mendorong beberapa nagari di Sangir Batang Hari agar dapat keluar dari status sebagai daerah tertinggal.

"Di tahun 2023 kita akan fokuskan untuk penanganan jalan di Lubuk Ulang Aling. Dan kita akan terus berupaya meningkatkan status tiga nagari di sini agar keluar dari status nagari tertinggal," kata Khairunas.

Khairunnas menyatakan bahwa pemeliharaan jalan yang menghubungkan ke Kecamatan Sangir Batang Hari akan direalisasikan melalui anggaran dari Pemerintah Provinsi Sumbar.

"Saat ini kita juga telah melakukan peningkatan jalan Lubuk Malako–Abai," katanya.

Ditambahkannya, anggaran sebesar Rp 6,4 miliar tersebut digelontorkan oleh Pemprov Sumbar untuk pemeliharaan ruas jalan tersebut.

"Kita juga menyediakan anggaran sebesar Rp 950 Juta untuk peningkatan jalan Abai–Simpang TIS," katanya.

Untuk itu, Khairunas meminta dukungan dan keterlibatan aktif dari seluruh unsur masyarakat, dunia usaha, dan pihak eksternal untuk memfilter program prioritas pada 2024 mendatang.

"Mengingat pada tahun depan akan banyak kegiatan baik dari tingkat nasional dan provinsi yang harus dilaksanakan," kata Khairunas.

Editor : Redaksi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini