Banjir Bandang Hantam PT Freeport Indonesia, 14 Karyawan Terjebak

×

Banjir Bandang Hantam PT Freeport Indonesia, 14 Karyawan Terjebak

Bagikan berita
PT Freeport Indonesia. (Foto: PTFI)
PT Freeport Indonesia. (Foto: PTFI)

HALONUSA.COM - Bencana banjir bandang di kawasan pabrik pengolahan konsentrat Mile Point (MP) 74 Tembagapura, Papua Tengah membuat 14 karyawannya PT Freeport Indonesia terjebak, Sabtu 11 Februari 2023.

"Curah hujan tinggi pada Sabtu (11/2/2023) di wilayah Tembagapura menyebabkan air mengalir deras di Jalan West Gully, area pabrik pengolahan konsentrat MP 74," kata Vice President Corporate Communications PT Freeport Indonesia Katri Krisnati dalam keterangannya.

Karti mengatakan saat ini tim Emergency Preparedness and Response (EPR) PTFI sudah diaktifkan untuk melakukan tindakan. Namun belum dijelaskan secara detail apa tindakan tersebut.

"Sampai pukul 19.00 WIT, dilaporkan tidak ada korban jiwa," ujarnya.

Karti menambahkan, pihaknya akan mengutamakan keselamatan seluruh karyawan yang bertugas di lokasi. Banjir ini dilaporkan menyebabkan kerusakan jalan sehingga akses menuju Mile 74 ditutup sementara.

"Kami mengutamakan keselamatan bagi seluruh karyawan yang bertugas di lokasi," ucapnya.

"Memang ada yang terjebak namun telah berhasil dievakuasi oleh tim Underground Mine Rescue (UMR) ke kantor OB 1. Semuanya dalam keadaan baik," Katri Krisnati.

Diketahui banjir deras mengguyur distrik Tembagapura, akibat excavator dan mobil milik Freeport terseret air dan bercampur bebatuan.

Karti Krisnati mengatakan, pasca banjir situasi di area Mile 74 dapat dikontrol dengan baik dan tim terus menyiapkan tempat makan dan fasilitas kesehatan untuk karyawan yang bekerja di lokasi tersebut.

"Hingga saat ini situasi di Mile 74 masih terkontrol dengan baik dan dipastikan aman," katanya. (*)

Editor : Redaksi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini