Profil Biodata Nugraha Besoes 'Sekjen Abadi' PSSI, Nama Istri dan Riwayat Semasa Hidup

×

Profil Biodata Nugraha Besoes 'Sekjen Abadi' PSSI, Nama Istri dan Riwayat Semasa Hidup

Bagikan berita
Sekjen Abadi PSSI, Nugraha Besoes meninggal dunia. (Foto: Instagram PSSI)
Sekjen Abadi PSSI, Nugraha Besoes meninggal dunia. (Foto: Instagram PSSI)

HALONUSA.COM - Berikut dalam artikel ini sudah tersedia profil dan biodata Nugraha Besoes mantan Sekjen Abadi PSSI yang meninggal dunia, Senin 6 Februari 2023.

Diketahui, Nugraha Besoes meninggal dunia setelah melawan penyakit struk yang ia derita di RS Pusat Otak Nasional (PON) Jakarta sekira pukul 00:15 WIB.

Almarhum akan langsung dibawa ke rumah duka yang berlokasi di kawasan Joglo, Jakarta Barat.

Untuk diketahui, Nugraha Besoes adalah mantan sekjen PSSI. Ia menjadi sekjen paling lama, sebab memegang jabatan itu sejak 1983 hingga 2011.

Nah, untuk kamu yang penasaran dengan profil dan biodata lengkap dari Sekjen Abadi PSSI Kang Nug ini, simak artikel ini hingga selesai.

Profil Nugraha Besoes

Asosiasi Pelatih Sepak Bola Seluruh Indonesia (APSSI) melihat sosok Kang Nug adalah seorang tokoh yang tercatat dalam perkembangan sepakbola Indonesia.

"Inna lillaahi wa inna ilaihi roji'uun. Sepak bola Indonesia kembali berduka. Kita melepas sosok yang akan selalu dicatat dalam sejarah perkembangan sepak bola di Tanah Air," tulis APSSI dalam unggahan di akun Instagram. "Selamat jalan, Kang Nug, Beristirahatlah dalam damai," lanjut pernyataan APSSI.

Nugraha Besoes kerap dijuluki "Sekjen Abadi" karena masa jabatannya yang sangat lama di PSSI. Saat ini, dia masih menjadi sosok yang memiliki masa jabatan terlama sebagai sekjen induk sepak bola Indonesia tersebut.

Nugraha Besoes kali pertama menjabat Sekjen PSSI pada era kepemimpinan Ketua Umum Kardono (1983-1991). Lalu, dia masih menjadi sekjen ketika PSSI diketuai oleh Azwar Anas (1991-1999).

Setelah itu, Nugraha Besoes sempat melepas jabatannya di era kepemimpinan Agum Gumelar (1999-2003) sebelum kembali menjadi sekjen di bawah Ketua Umum Nurdin Halid (2003-2011).

Editor : Redaksi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini