12.246 Wisatawan Keluar Masuk Sabang dan Pengunjung Museum Tsunami Aceh Membludak

×

12.246 Wisatawan Keluar Masuk Sabang dan Pengunjung Museum Tsunami Aceh Membludak

Bagikan berita
WISATAWAN ANTRE  Aktivitas keluar masuk kendaraan dari di Pelabuhan Ulee Lheue Banda Aceh menuju Sabang. (Dishub AcehHalonusa.com)|KUNJUNGI MUSEUM TSUNAMI ACEH  Wisatawan dari berbagai provinsi di Indonesia menikmati fasilitas Memorabilia Tsunami Aceh saa
WISATAWAN ANTRE Aktivitas keluar masuk kendaraan dari di Pelabuhan Ulee Lheue Banda Aceh menuju Sabang. (Dishub AcehHalonusa.com)|KUNJUNGI MUSEUM TSUNAMI ACEH Wisatawan dari berbagai provinsi di Indonesia menikmati fasilitas Memorabilia Tsunami Aceh saa

HALONUSA.COM - Sebanyak 12.246 wisatawan keluar masuk Sabang sejak lebaran Idul Fitri 1443 H, atau mulai tanggal 2 hingga 4 Mei 2022. Wisatawan yang menggunakan jasa kapal penyeberangan juga semakin membludak tiap harinya.

Mulai yang berangkat dari Banda Aceh maupun ke Sabang. Selain itu Dinas Hubungan Aceh mencatat 2.202 kendaraan roda dua dan 883 kendaraan roda empat juga keluar masuk dari Ulee Lheue maupun Balohan.

Berdasar pantauan di lapangan, antrean kendaraan di Pelabuhan Ulee Lheue terlihat mengular hingga ke luar area pelabuhan.

"Angka tersebut cukup fantastis melampaui jumlah yang diprediksi sebelumnya," tulis laman resmi Dishub Aceh.

Baca Juga: WASPADA! Uang Palsu Sudah Beredar Jelang Lebaran, Polisi Aceh Tangkap Pasutri

Baca Juga: Besok, Aceh Festival Ramadan Dibuka, Yuk ke Taman Seni dan Budaya

Pengunjung Museum Tsunami Aceh Membludak

[caption id="attachment_32357" align="aligncenter" width="768"]KUNJUNGI MUSEUM TSUNAMI ACEH  Wisatawan dari berbagai provinsi di Indonesia menikmati fasilitas Memorabilia Tsunami Aceh saat libur Idul Fitri 1443 H di Museum Tsunami Aceh, in Banda Aceh, Aceh. (Fahzian AldevanHalonusa.com) KUNJUNGI MUSEUM TSUNAMI ACEH Wisatawan dari berbagai provinsi di Indonesia menikmati fasilitas Memorabilia Tsunami Aceh saat libur Idul Fitri 1443 H di Museum Tsunami Aceh, in Banda Aceh, Aceh. (Fahzian AldevanHalonusa.com)[/caption]

Efek keluar masuk wisatawan berdampak pada membludaknya pengunjung Museum Tsunami Aceh. Hari ketiga pasca lebaran Idul Fitri 1443 H, Rabu (4/5/2022), ribuan pengunjung menyerbu fasilitas Memorabilia Tsunami Aceh.

Data dari UPTD Museum Tsunami Aceh mencatat sebanyak 2.927 pengunjung hari ketiga libur lebaran dan hari keempatnya 4.101 pengunjung.

"Wisatawan berasal dari luar Aceh, hal itu terdata dari nomor polisi kendaraan pengunjung. Mulai dari wisatawan berasal dari Pulau Jawa dan pengunjung dari daratan Pulau Sumatera," kata Kasubbag Tata Usaha, Mimi Oktriyeni.

Editor : Redaksi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini