Tips Videografi, Cara Membuat Video Cinematic Agar Film Pendekmu Terasa Sinematik

×

Tips Videografi, Cara Membuat Video Cinematic Agar Film Pendekmu Terasa Sinematik

Bagikan berita
Tips Videografi:  Cara Membuat Video Cinematic Agar Film Pendekmu Terasa Sinematik (Foto: Pixabay/Halonusa)
Tips Videografi:  Cara Membuat Video Cinematic Agar Film Pendekmu Terasa Sinematik (Foto: Pixabay/Halonusa)

HALONUSA.COM - Bagaimana cara menghasilkan video cinematic? Bagaimana cara agar film pendekmu terasa sinematik? Sebelum kita membahas lebih jauh, kita perlu membahas sedikit perihal arti cinematik atau sinematik.

Sinematik adalah unsur pembangun sebuah film yang bersifat teknik, unsur sinematik sendiri terdiri dari beberapa aspek Mise en scene ( setiap hal yang terlihat di dalam sebuah frame film), sinematografi, editing, suara.

Perkembangan kamera digital pada beberapa tahun belakangan mempunyai ciri tersendiri. Karakter tadi tidak jarang terasa sangat video dan kurang filmis.

Video yang sinematik terasa mirip film, walaupun diambil dengan kamera digital.

Baca Juga: Perbedaan  Sinematografi dan Videografi di Era Peralihan Analog Menuju Digital, Ini Penjelasannya!

Sederhananya, tentu kamu mampu merasakan disparitas menonton video reportase isu dengan film-film yang kamu tonton di bioskop bukan?

Perlu upaya lebih buat membuat video terasa lebih sinematik. Perencanaan, komposisi, hingga hal teknis lainnya menentukan feel atau rasa yang disajikan setiap gambar.

Tentu saja pengalaman dan kamera yang digunakan menentukan yang akan terjadi akhir. Tetapi, bukan berarti kamu tidak bisa membuat gambar rupawan, filmis, dan  sinematik dengan budget seadanya.

Kami ingin menyebarkan tips cara membentuk video cinematic. Berikut tipsnya:

Tips Membuat Video Cinematic

Rencanakan

Bagian yang cukup acapkali diabaikan, pada lokasi atau lapangan, kalian akan diburu oleh berbagai hal yang akan menganggu konsentrasi.

Editor : Redaksi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini