Warga Terluka ketika Prajurit TNI-Polri Baku Tembak dengan KKB di Intan Jaya

×

Warga Terluka ketika Prajurit TNI-Polri Baku Tembak dengan KKB di Intan Jaya

Bagikan berita
lustrasi. (Foto: Indrayadi TH/Indrayadi TH)
lustrasi. (Foto: Indrayadi TH/Indrayadi TH)

HALONUSA.COM - Informasi diterima dari Intan Jaya, Papua terjadi baku tembak antara prajurit gabungan TNI-Polri dengan KKB di Papua. Bahkan dilaporkan prajurit TNI-Polri tengah mengevakuasi seorang warga sipil ke Timika untuk perawatan intensif, Rabu (10/11/2021).

Sebelumnya dilaporkan dua anggota gabungan TNI-Polri terluka akibat rekoset (peluru nyasar), mereka kemudian dilarikan ke Timika, Papua untuk perawatan medis.

Sementara informasi terbaru dilaporkan seorang warga sipil berjenis kelamin perempuan alami luka saat terjadi baku tembak antara pasukan gabungan TNI-Polri dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Intan Jaya.

Korban penembakan diketahui bernama Agustina Hondau alami luka tembak (bukan tertembak-red) ketika melintas di Kampung Mamba, Kabupaten Intan Jaya, Papua, Rabu (10/11/2021) sekitar pukul 08.59 WIT.

Lokasi itu kata Komandan Korem (Danrem) 173/PVB, Brigjen TNI Taufan Gastoro, merupakan lokasi gangguan KKB.

"Korban bukan ditembak melainkan terkena tembakan saat melintas di jalan yang sering terjadi gangguan dari KKB," kata Brigjen TNI Taufan Gastoro, Rabu (10/11/2021).

Brigjen TNI Taufan Gastoro menyebut, pihaknya tengah menelusuri sumber tembakan dari pihak mana.

Sementara itu Dandim 1705/Nabire, Letkol Inf Anjuanda Pardosi menyampaikan, prajurit bersama warga mengevakuasi korban dari Sugapa untuk diterbangkan ke Timika menggunakan pesawat Smart Aviation PK-SNH, menukil dari Antara.

Polri tidak Pandang Bulu

[caption id="" align="alignnone" width="700"] Prajurit TNI Polri berjaga di Bandara Bilorai Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya Papua (Operation Nemangkawi)[/caption]

Editor : Redaksi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini