Thomas Cup 2021: Berikut Fakta Menarik Indonesia Seletah Membungkam Malaysia

×

Thomas Cup 2021: Berikut Fakta Menarik Indonesia Seletah Membungkam Malaysia

Bagikan berita
"Skuad Piala Thomas Indonesia 2021. (BADMINTON INDONESIA)  Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Indonesia Jadi Unggulan Pertama di Thomas Cup 2020",
"Skuad Piala Thomas Indonesia 2021. (BADMINTON INDONESIA) Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Indonesia Jadi Unggulan Pertama di Thomas Cup 2020",

HALONUSA.COM - Kabar yang tersaji seusai Tim Indonesia membekuk Tim Malaysia dengan skor 3-0 pada turnamen Thomas Cup 2020 diceres Arena, Aarhus, Denmark. Digelar pada Jum'at, 14 Oktober 2021, Partai ini untuk memastikan tiket ke semifinal.

Berikut Fakta-Faktanya:

Sedikitnya ada beberapa fakta unik dan menarik disepanjang pertandingan Thomas Cup 2021, kemenangan Indonesia masing-masing disumbangkan Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie di sektor tunggal putra, serta Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dari ganda putra.

  • Perlawanan Anthony Ginting sukses mengalahkan lawannya Lee Zii Jia lewat permainan dua gim langsung 21-15, 21-17.

Pada partai kedua, Marcus/Kevin menang rubber game atas Aaron Chia/Soh Wooi Yik 21-17, 16-21, dan 21-15.

Indonesia juga sering bertemu pada babak final Thomas Cup dengan Tim kuat Malaysia, seperti final Thomas Cup 2004 dan 2018 Indonesia tak beri peluang tim lawan menang tiga tahun lalu.

Namun, yang berbeda tiga tahun lalu Malaysia masih mampu meraih satu poin berkat Lee Chong Wei yang menang atas Anthony Sinisuka Ginting pada partai pertama.

Lalu setelah itu, Marcus/Kevin menang atas Goh V Shem/Tan Wee Kiong. Jonatan juga menyumbang poin usai menundukkan Zii Jia. Sementara kemenangan Indonesia dipastikan Fajar Alfian/M Rian Ardianto yang mengalahkan Aaron Chia/Teo Ee Yi.

Sementara pada 2004, Indonesia juga menang 3-1 atas Malaysia.

Sama dengan tiga tahun silam, Marcus/Kevin dan Jonatan harus bekerja ektra keras memastikan kemenangan dalam laga rubber game.

Editor : Redaksi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini