LIDA 2021: Iqhbal, Pemuda Asal Pariaman Juara 1

×

LIDA 2021: Iqhbal, Pemuda Asal Pariaman Juara 1

Bagikan berita
Iqbal, pemuda asal Kota Pariaman juara 1 kompetisi LIDA 2021. (Foto: Dok. Instagram/@indosiar)
Iqbal, pemuda asal Kota Pariaman juara 1 kompetisi LIDA 2021. (Foto: Dok. Instagram/@indosiar)

HALONUSA.COM - Kompetisi Liga Dangdut Indonesia tahun 2021 usai sudah. Iqbal, pemuda asal Kota Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar) keluar sebagai juara.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Indosiar sebagai stasiun televisi penyelenggara kompetisi pencarian bakat penyanyi dangdut tersebut melalui akun media sosial (medsos) Instagram.

"Selamat untuk @lida2021_dr.iqhbal yang menjadi juara pertama di ajang #LIDA2021 dan berhak atas hadiah uang tunai senilai 500 Juta Rupiah dan lagu kemenangan," tulis akun tersebut dikutip Halonusa.com, Senin (23/8/2021).

Iqbal berhasil mengalahkan kompatriotnya, Sulisty (@sulisty_lida2021) yang juara dua dan Ratna (lida2021_ratna) sebagai juara tiga.

'Kalian semua hebat," tulis akun tersebut.

Mewujudkan cita-cita

Beberapa waktu lalu, pria dengan nama lengkap Rachmadonal Muhammad Iqbal, 23 tahun tersebut mengaku memang bercita-cita menjadi penyanyi dangdut, meskipun saat ini ia telah berprofesi sebagai dokter umum.

Menurut Iqbal, ia mulai bernyanyi sejak kelas 1 Sekolah Dasar (SD).

"Saya berharap juara (LIDA 2021). Namun, jika ada rintangan, saya akan terus mengasah kemampuan menyanyi dan berkolaborasi dengan penyanyi dangdut terkenal di Ranah Minang," katanya.

Pemuda asal Kota Pariaman itu juga bertekad untuk menjadikan musik dengan genre dangdut menyentuh semua lapisan masyarakat dan profesi.

Editor : Redaksi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini