Kemenkumham Buka 240 Formasi CPNS 2021 di Sumbar, Tersedia untuk Tamatan SMA

×

Kemenkumham Buka 240 Formasi CPNS 2021 di Sumbar, Tersedia untuk Tamatan SMA

Bagikan berita
Ilustrasi CPNS Kemenkumham. (@pknstan)
Ilustrasi CPNS Kemenkumham. (@pknstan)

HALONUSA.COM - Tak kurang dari 3.971 lulusan SMA sederajat terbuka kesempatannya untuk mengisi formasi pengabdian sebagai calon pegawai negeri sipil (CPNS) di lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham).

Dari total formasi tersebut, 240 dibutuhkan untuk mengisi formasi CPNS Kemenkumham di unit pelaksanan teknis di kantor wilayah Kemenkumham Propinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Permintaan tersebut terdiri atas 239 orang untuk formasi penjaga tahananan dan 1 orang untuk pemeriksa dokumen keimigrasian.

Khusus untuk wilayah Sumatera Barat, Kakanwil Kemenkumham Sumbar R. Andika Dwi Prasetya Bc.IP, S.Pd menjelaskan ada 240 formasi untuk lulusan SMA sederajat yang dibutuhkan.

Baca juga: Catat! 4 Juli Esok, Pemkot Padang Buka Seleksi CPNS 2021

Selain itu, untuk formasi lainnya dengan kualifikasi pendidikan yang lebih tinggi D-3/S-1/S2/Dokter Umum juga terbuka peluang untuk penempatan di wilayah Sumatera Barat.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal Kemenkumham Komjen (Pol) Andap Budhi Revianto, menjelaskan kebutuhan untuk lulusan SMA sederajat tersebut hanyalah bagian terbesar dari 4.558 CPNS yang dibutuhkan Kemenkumham.

Selain lulusan SMA sederajat, formasi tenaga kesehatan juga banyak dibutuhkan yakni 253 formasi. Terdiri dari perawat, bidan dan dokter.

"Tahun ini, secara umum ada dua formasi, yaitu Tenaga Kesehatan dan juga Tenaga Teknis. Untuk Kuotanya lebih dari 4.500 orang yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia," jelas Andap.

Andap menjelaskan proses seleksi memiliki tahapan yang relatif panjang. Pertama, peserta dapat melakukan pendaftaran secara daring melalui laman sscasn.bkn.go.id pada 30 Juni - 21 Juli 2021.

Editor : Redaksi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini