Konversi Bank Nagari, Gubernur Sumbar Minta Arahan Wapres Ma'ruf Amin

×

Konversi Bank Nagari, Gubernur Sumbar Minta Arahan Wapres Ma'ruf Amin

Bagikan berita
Gubernur Sumbar Zoom Meeting dengan Wapres Ma'ruf Amin. (Diskominfo Sumbar)
Gubernur Sumbar Zoom Meeting dengan Wapres Ma'ruf Amin. (Diskominfo Sumbar)

HALONUSA.COM - Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi membahas konversi Bank Nagari dengan Wakil Presiden RI, Ma'ruf Amin.

Pembahasan tersebut dilaksanakan melalui zoom meeting pada Rabu (23/06/2021).

Mengawali pembahasan, Mahyeldi mengucapkan terima kasih atas keluangan waktu Wapres melakukan zoom khusus dengan dirinya.

Tak cuma itu, Mahyeldi juga mengucapkan terima kasih kepada Ma'ruf Amin yang mendoakan dirinya terpilih menjadi Gubernur Sumbar, 3 tahun lalu di Rumah Dinas Wali Kota Padang.

Baca juga: Polda Sumbar Hentikan Penyelidikan Dugaan Korupsi Dana Covid-19

"Pertama, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Bapak Wapres. Alhamdulillah, doa Bapak 3 tahun yang lalu di rumah dinas Wali Kota Padang diijabah Allah SWT," ujar Mahyeldi.

Mahyeldi memohon arahan dari Wakil Presiden terkait persiapan konversi Bank Nagari ke sistem syariah, sesuai kesepakatan RUPS 2019.

Rencana gubernur untuk konversi bank nagari secara keseluruhan ini sejalan dengan rencana strategis pemerintah pusat, yang akan menjadikan Indonesia sebagai pusat ekonomi syariah di bidang keuangan, industri, dan keuangan non bank.

Gubernur Sumbar juga berharap dukungan akan terus mengalir dari semua pihak terkait konversi ini.

"Kita harapkan DPRD provinsi, bupati dan wali kota se-Sumatera Barat turut mendukung dan memiliki tekad yang bulat untuk merealisasikannya. Komunitas hijrah dan milenial adalah potensi besar. Insyaallah kita optimis," tambahnya lagi.

Editor : Redaksi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini