Mau Jadi PNS? Ini Situs dan Prosedurnya

×

Mau Jadi PNS? Ini Situs dan Prosedurnya

Bagikan berita
Mau Jadi PNS? Ini Situs dan Prosedurnya
Mau Jadi PNS? Ini Situs dan Prosedurnya

HALONUSA.COM - Seleksi calon Aparatur Sipil Negara (ASN) tahun ini digelar secara paralel, di antaranya seleksi Sekolah Kedinasan, Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), dan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Bagi Sobat halonusa.com dapat mengakses KLIK https://sscasn.bkn.go.id untuk ikut berpatisipasi untuk menjadi bagian dari pemerintah.

Terdapat sebanyak tiga (3) platform utama saat mengakses situs laman seleksi ASN lewat SSCASN:

Sistem Seleksi CPNS (SSCN), Sistem Seleksi CPNS melalui Pendidikan Kedinasan (SSCN DIKDIN) dan Sistem seleksi PPPK (SSP3K).

Kini Badan Kepegawaian Negara (BKN) tengah mengembangkan paltform pendaftaran yang terintegrasi dengan data NIK di Dukcapil sebagai data awal pendftaran.

Baca juga: Usai Diskusi Bupati Terpilih, ASN di Solok Selatan Fokus Kerja

Rencana pelaksanaan ASN 2021 di antaranya pendaftaran seleksi Sekolah Kedinasan 2021 diperkirakan akan dimulai April 2021.

Sedangkan seleksi PPPK Guru dengan formasi 1 juta guru diperkirakan dilaksanakan pada Mei 2021 dan Seleksi CPNS 2021 dan PPPK (non-guru) dilaksanakan pada Mei 2021.

Calon pelamar formasi guru akan terintegrasi juga dengan data Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan (NUPTK) untuk validasi yang terdata pada Dapodik yang dikelola Kemdikbud.

Baca juga: Libur Isra Mi’raj dan Nyepi 2021, ASN Dilarang Bepergian ke Luar Daerah

Editor : Redaksi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini