HUT RI ke-79, Bulog Distribusikan Ratusan Ton Beras Murah

×

HUT RI ke-79, Bulog Distribusikan Ratusan Ton Beras Murah

Bagikan berita
Direktur Utama Perum Bulog Bayu Krisnamurthi memperlihatkan beras yang akan didistribusikan.
Direktur Utama Perum Bulog Bayu Krisnamurthi memperlihatkan beras yang akan didistribusikan.

HALONUSA - Dalam peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-79, Perum Bulog mendistribusikan ratusan ton beras berkualitas di 79 titik di Indonesia.

"Sebagai bentuk rasa syukur atas kemerdekaan dan mengenang perjuangan pahlawan bangsa, kami dari Perum Bulog menginisiasi Beras Siaga Merdeka. Harapannya apa yang kami lakukan ini sebagai bentuk mengantarkan kebaikan untuk bangsa yang dapat dimanfaatkan masyarakat di seluruh Indonesia," kata Direktur Utama Perum Bulog Bayu Krisnamurthi, Sabtu 17 Agustus 2024.

Ia mengatakan, setiap titik pihaknya mendistribusikan sebanyak 1,5 ton beras. Khusus di Kota Padang ada empat titik penyaluran beras Siaga Merdeka.

"Kurang lebih di 79 titik itu ada 118,5 ton beras yang didistribusikan. Beras yang disalurkan merupakan SPHP dengan harga Rp62 ribu per kemasan isi 5 kilogram. Beras ini kualitasnya baik," ujarnya.

Sementara itu, Pemimpin Wilayah Bulog Kanwil Sumbar, Sri Muniati mengatakan, memperingati HUT RI ke-79, kegiatan ini berkolaborasi dengan mitra Bulog Rumah Pangan Kita (RPK). Sesuai penugasan kantor pusat, Kanwil Sumbar menyiapkan empat titik di Kota Padang. Lalu juga ada di Kota Bukittinggi dan Solok.

Editor : Halbert Chaniago
Bagikan

Berita Terkait
Terkini