Padang Trail Adventure Diikuti Ratusan Peserta, Jalur Ektrem jadi Daya Tarik

×

Padang Trail Adventure Diikuti Ratusan Peserta, Jalur Ektrem jadi Daya Tarik

Bagikan berita
Pj Wali Kota Padang berfoto dengan peserta Padang Trail Adventure
Pj Wali Kota Padang berfoto dengan peserta Padang Trail Adventure

HALONUSA - Penjabat (Pj) Wali Kota Padang Andree Algamar membuka secara resmi event Padang Trail Adventure, di Balai Benih Induk (BBI) Dinas Perkebunan Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Sumatera Barat, Minggu (11/8/2024).

Event yang diikuti ratusan pecinta motor trail dari berbagai daerah di Indonesia ini, dimulai dengan start dari venue Kabun Putih, Lubuk Minturun, Kecamatan Koto Tangah.

Andree Algamar mengatakan, event ini diadakan dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kota (HJK) Padang ke-355 tahun, dan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79.

“Dalam rangka peringatan HJK Padang ke-355 tahun ini, Pemerintah Kota Padang telah menyelenggarakan hampir 35 event. Event tersebut telah dimulai sejak 27 Juli lalu, dan akan berakhir pada 13 Agustus nanti," ucap Pj. Wali Kota Padang Andree Algamar.

Andree Algamar menambahkan, event Padang Trail Adventure merupakan upaya Pemerintah Kota Padang dalam pengembangan sport tourism baru di Kota Padang. Dengan adanya sport tourism baru diharapkan dapat memunculkan pertumbuhan ekonomi dan menggerakkan perekonomian masyarakat Kota Padang.

“Melalui event ini kita ingin menjadikan pariwisata Kota Padang semakin baik, dan meningkatkan perekonomian masyarakat. Untuk itu kami ucapkan terima kasih kepada pecinta motor trail yang telah berpartisipasi dalam event ini,” pungkas Andree Algamar didampingi Pj. Sekdako Padang Yosefriawan.

Sementara itu, Bapak Trail Indonesia Law Agwan mengapresiasi Pemerintah Kota Padang yang telah memasukkan agenda trail kedalam rangkaian acara peringatan HJK Padang yang ke-355 tahun.

"Event ini merupakan sesuatu yang istimewa bagi kami para penikmat adventure, karena dapat menyalurkan hobi yang kami miliki. Untuk itu kami ucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Padang atas perhatiannya kepada hobi kami,” ucap Law Agwan.

Ketua Panitia Padang Trail Adventure 2024 Diko Eka Putra menyebutkan, ajang ini diikuti sebanyak 217 peserta yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia.

“Kami menyediakan berbagai doorprize untuk memeriahkan Padang Trail Adventure 2024. Ada 120 macam hadiah yang kami sediakan dengan hadiah utama satu unit sepeda motor. Kemudian juga ada hadiah 4 unit Sepeda, 3 Smart TV, kulkas, mesin cuci, dan suku cadang sepeda motor,” ucap Diko yang juga Camat Padang Timur itu. (*)

Editor : Halbert Chaniago
Bagikan

Berita Terkait
Terkini