Kecamatan Koto Tangan jadi Juara MTQ Kota Padang ke-41

×

Kecamatan Koto Tangan jadi Juara MTQ Kota Padang ke-41

Bagikan berita
Camat Koto Tangah menerima Piala Juara MTQ ke-41
Camat Koto Tangah menerima Piala Juara MTQ ke-41

HALONUSA - Musabaqah Tilawatil Quran Nasional (MTQN) Ke-41 Tingkat Kota Padang Tahun 2024, resmi ditutup Penjabat (Pj) Wali Kota Padang Andree Algamar di mimbar utama, halaman Kantor DPRD Kota Padang, Sabtu (10/8/2024) malam.

Kecamatan Koto Tangah keluar sebagai juara umum, disusul juara kedua Kecamatan Kuranji selaku tuan rumah, dan juara ketiga Kecamatan Padang Selatan. Trophy Bergilir Wali Kota Padang pun diserahkan Pj Wali Kota Andree Algamar kepada Camat Koto Tangah Fizlan Setiawan.

Dalam sambutannya Andree Algamar menyampaikan apresiasi atas kesuksesan penyelenggaraan MTQN ke-41 tingkat Kota Padang yang diikuti 418 kafilah dari 11 kecamatan se-Kota Padang.

"Selamat bagi kontingen Kecamatan Koto Tangah yang berhasil meraih juara umum, serta para kafilah yang menjadi pemenang di berbagai cabang perlombaan," ucapnya.

Andree berharap, melalui pelaksanaan MTQ yang berlangsung dari tanggal 8 hingga 10 Agustus 2024 ini, dapat memotivasi warga Kota Padang terutama generasi muda untuk lebih mencintai dan mengamalkan Alquran.

"Tema yang diangkat pada MTQ ini adalah Melalui MTQ Tingkatkan Rasa Cinta Alquran menuju Masyarakat Kota Padang yang Bermartabat dan Berkarakter. MTQ ini juga dalam rangka menjaring qari dan qariah terbaik di Kota Padang untuk berlaga ke MTQ nasional tingkat provinsi di Kota Bukittinggi tahun 2025 mendatang," ujar Pj Wako.

Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Padang Yosefriawan yang juga Ketua LPTQ Kota Padang melaporkan, sejumlah cabang perlombaan dipertandingkan pada MTQN ke-41 tingkat Kota Padang.

"Diantaranya cabang Tilawah (anak, remaja dan dewasa), Tartil (dasar, menengah, umum), Tahfiz 1 juz (tilawah dan non tilawah), Tahfiz 5 juz (non tilawah dan non tilawah), serta Khutbah Jumat dan Azan. Kemudian Syahril Quran (putra/putri), Fahmil Quran (putra/putri) dan Qiraat Saba'," sebutnya.

Pada MTQN Ke-41 Tingkat Kota Padang ini, masing-masing pemenang mendapatkan hadiah berupa trophy, tabanas dan juga tabungan umrah. Kafilah yang meraih Terbaik I di setiap cabang perlombaan menerima hadiah tambahan satu keping emas seberat 0,5 gram dari Galeri 24. (*)

Editor : Halbert Chaniago
Bagikan

Berita Terkait
Terkini