Ini Sosok Wali Kota Cilik 2024

×

Ini Sosok Wali Kota Cilik 2024

Bagikan berita
Wali Kota Cilik 2024
Wali Kota Cilik 2024

HALONUSA - Ajang pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cilik 2024 usai digelar dengan diumumkannya para pemenang di Gedung Bagindo Aziz Chan Youth Center Sabtu (10/8/2024).

Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cilik terpilih itu adalah Diana Earlene Ghazwani dari SMPN 8 Padang dan Zio Azka Tama dari SMPN 5 Padang yang akan bertugas selama setahun ke depan.

Dalam acara yang juga dihadiri Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kota Padang Yosefriawan itu, Penjabat (Pj) Wali Kota Padang Andree Algamar dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk komitmen Pemerintah Kota Padang mengoptimalisasi peran anak dalam pembangunan.

"Sebagai kota yang kompleks, kita juga memperhatikan kepentingan anak-anak. Ajang ini diselenggarakan dalam rangka membangun generasi penerus yang memiliki percaya diri, dan berani bercita-cita," ujarnya didampingi Pj Ketua TP-PKK Kota Padang Ny. Vanny Andree Algamar.

Ia menambahkan, saat ini Kota Padang masih menghadapi masalah kenakalan anak dan remaja yaitu tawuran dan balap liar. Andree berharap adanya Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cilik, dapat berperan dan berkontribusi mengkampanyekan bahaya tawuran ke anak-anak usianya.

Bersamaan dengan itu, berlangsung juga penyerahan anugerah enam pasang Duta Anak Kota Padang. Diantaranya, Duta Cegah Stunting, Duta Anti Napza, Duta Anti Kekerasan, Duta Cegah Kawin Muda Anak, Duta Literasi, dan Duta Tangguh Bencana. Penyematan juga dilakukan oleh Penjabat (Pj) Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Padang Ny. Netti Yosefriawan

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Padang Eri Sendjaya mengatakan ajang ini bertujuan memberikan ruang kreativitas dan prestasi bagi anak Kota Padang sekaligus menyialkan figur remaja untuk jadi teladan di kalangan mereka.

"Sejak proses pendaftaran lomba ini dimulai ada 77 peserta yang mendaftar. Setelah kita lakukan penjaringan tahap demi tahap, terpilih 14 finalis, yang kita umumkan hari ini," ucapnya. (*)

Editor : Halbert Chaniago
Bagikan

Berita Terkait
Terkini