Penyebab Kebakaran Tebet Jaksel, Imbas Macet Manggarai

×

Penyebab Kebakaran Tebet Jaksel, Imbas Macet Manggarai

Bagikan berita
Ilustrasi kebakaran yang sebabkan macet (foto: Ideogram AI)
Ilustrasi kebakaran yang sebabkan macet (foto: Ideogram AI)

HALONUSA - Kebakaran terjadi di wilayah Tebet, Jakarta Selatan (Jaksel) pada 13 Agustus 2024 dini hari pada waktu setempat.

Melansir detik, penyebab kebakaran diduga karena charger ponsel sebagai sumber api meski keterangan terkait tidak menyebutkan rinci.

"Api berasal dari sebuah rumah di Jalan Saharjo Raya, RW 06 dan RW 012, Kelurahan Manggarai, Kecamatan Tebet, Jaksel karena charger," kata Ketua RT, Sukiman.

Untungnya, api di wilayah Manggarai tersebut akhirnya padam menurut Kasudin Gulkarmat Jaksel Syamsul Huda. "Tinggal pendinginan sekarang," ungkapnya.

Namun imbasnya, sejumlah kemacetan terjadi di area sekitar stasiun Manggarai pada pagi harinya saat waktu berangkat kerja karena beberapa transportasi umum dialihkan jalurnya.

"Trans Jakarta (TJ) rute 4D dan 6M dialihan, lalu arah Pulogadung tidak ada TJ di Halte Ps Rumput dan Manggarai. Begitu pula ke Kuningan sampai Halimun," tulis Instagram @PT_Transjakarta.

Menanggapi kejadian tersebut, Kasat Lantas Wilayah Jakarta Selatan Kompol Yunita Rungkat pun memberikan sebuah keterangan saat dihubungi oleh detik.

"Anggota telah diarahkan untuk menanggulangi pengaturan lalu lintas," jelasnya. (*)

Editor : Fathia
Bagikan

Berita Terkait
Terkini