Tawuran Remaja di Kota Padang, Tangan Korban Putus Ditebas Clurit

×

Tawuran Remaja di Kota Padang, Tangan Korban Putus Ditebas Clurit

Bagikan berita
Ilustrasi tawuran. (Foto: Istimewa)
Ilustrasi tawuran. (Foto: Istimewa)

HALONUSA - Aksi tawuran kembali terjadi di Kota Padang pada Sabtu (10/8/2024) sekitar pukul 03.30 WIB di Jembatan Melindo Pagambiran, Kecamatan Lubuk Begalung.

Salah satu korban dalam tawuran tersebut mengalami luka serius hingga tangan kirinya putus. Korban diketahui berinisial FO, yang berdomisili di Kelurahan Batuang Taba Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung (Lubeg).

Kapolsek Lubuk Begalung, Kompol Mochammad Rosidi, menjelaskan bahwa insiden ini bermula ketika korban bersama kelompoknya, yang dikenal sebagai Partai Rawang Junior Gabungan, berjumlah sekitar 50 orang, berangkat dari Rawang menuju simpang Lubeg dengan menggunakan sepeda motor.

"Ketika mereka berada di dekat Jembatan Malindo, mereka bertemu dengan kelompok tawuran TOM (Timur Ogah Mundur), yang juga berjumlah sekitar 50 orang dan menggunakan sepeda motor," ungkap Rosidi dalam laporannya.

Rosidi melanjutkan, korban dan kelompoknya kemudian dikejar oleh kelompok tawuran TOM, hingga akhirnya korban tersudut. Korban kemudian diserang oleh salah satu anggota kelompok lawan (identitas pelaku masih dalam penyelidikan) menggunakan senjata tajam jenis clurit yang diarahkan ke tubuhnya.

"Korban berusaha melindungi diri dengan menangkis serangan tersebut menggunakan tangan kirinya, namun akibatnya tangan kirinya putus," kata Rosidi.

Setelah tangan korban terputus, teman-temannya segera datang untuk membantunya, dan kelompok tawuran TOM pun melarikan diri dari lokasi.

"Korban kemudian dilarikan oleh teman-temannya ke Rumah Sakit M Djamil untuk mendapatkan penanganan medis lebih lanjut," tambah Rosidi.

Polsek Lubeg yang dipimpin oleh Pawas, bersama dengan tim piket fungsi, langsung mendatangi rumah sakit dan menghubungi orang tua korban untuk menindaklanjuti kejadian ini. (*)

Editor : Heru C
Bagikan

Berita Terkait
Terkini