Disdikbud Padang Panjang Siapkan Pesta Lomba HUT RI ke-79

×

Disdikbud Padang Panjang Siapkan Pesta Lomba HUT RI ke-79

Bagikan berita
Kepala Disdikbud Padang Panjang Nasrul. (Foto: Diskominfo)
Kepala Disdikbud Padang Panjang Nasrul. (Foto: Diskominfo)

HALONUSA - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-79 Republik Indonesia (HUT RI) di Kota Padang Panjang, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) akan mengadakan berbagai macam lomba.

Kepala Disdikbud, Nasrul menyatakan bahwa lomba-lomba ini digelar untuk meramaikan peringatan kemerdekaan sekaligus membangkitkan semangat nasionalisme di kalangan generasi muda.

Lomba-lomba tersebut akan dimulai pada 12 Agustus, dengan kegiatan seperti Lomba Menyusun Puzzle untuk anak-anak KB dan TK, Gerak Jalan yang melibatkan siswa dari semua tingkatan, guru, serta pegawai OPD dan instansi vertikal.

Selain itu, akan ada juga Fashion Show dengan bahan dari limbah untuk siswa dari semua jenjang sekolah, Solo Song untuk kepala sekolah, Lomba Desain Poster bagi siswa SLTP dan SLTA, Berbalas Pantun tingkat SD, Lomba Tahfiz Juz 30, serta Lomba Pidato Kebangsaan bagi siswa SLTP dan SLTA.

"Beberapa lomba ini akan diadakan di Aula I dan II Disdikbud, Masjid Nurul Iman Silaing Atas, dan Masjid Muhammadiyah," jelasnya.

Untuk memeriahkan HUT RI ke-79, Disdikbud mengundang sekolah-sekolah, OPD, instansi vertikal, serta BUMN dan BUMD di Padang Panjang untuk ikut serta dalam kegiatan ini, termasuk dalam pawai budaya yang tahun ini mengusung tema "Dari Bumi Serambi Mekkah Kita Rawat dan Lestarikan Budaya Bangsa." (*)

Editor : Heru C
Bagikan

Berita Terkait
Terkini