NasDem Usulkan Bustami Hamzah di Pilkada Aceh 2024, Siap Gebrak dengan Strategi Baru

×

NasDem Usulkan Bustami Hamzah di Pilkada Aceh 2024, Siap Gebrak dengan Strategi Baru

Bagikan berita
Penjabat (Pj) Gubernur Aceh, Bustami Hamzah. (Foto: Analisadaily)
Penjabat (Pj) Gubernur Aceh, Bustami Hamzah. (Foto: Analisadaily)

HALONUSA - Partai NasDem secara resmi mengusung Penjabat (Pj) Gubernur Aceh, Bustami Hamzah, sebagai calon gubernur dalam Pilkada Aceh 2024.

Keputusan ini disampaikan oleh Sekretaris Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai NasDem, Willy Aditya, dan diambil oleh Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh, setelah mempertimbangkan berbagai masukan dari masyarakat Aceh.

“Pak Surya, sebagai putra Aceh, mendengar aspirasi dari para Abu-abu (istilah adat Aceh untuk orang tua) dan tokoh masyarakat. Setelah mencermati survei, beliau memutuskan untuk mengusung Pak Pj Gubernur Aceh Bustami Hamzah dalam Pilgub,” ujarnya seperti dikutip dari Antara, Kamis (8/8/2024).

Langkah NasDem ini menunjukkan bahwa partai tersebut serius dalam membawa perubahan bagi Aceh. Bustami dinilai memiliki rekam jejak yang kuat dan sesuai dengan semangat merestorasi "Serambi Makkah".

“Provinsi Aceh membutuhkan pemimpin yang bisa merepresentasikan nilai-nilai keagamaan dan kultural yang kuat, dan itu ada pada Bustami,” tambahnya.

Partai NasDem juga akan berkolaborasi dengan berbagai partai politik dan elemen masyarakat di Aceh untuk menyusun strategi terbaik dalam menghadapi Pilkada 2024.

“Kami akan berkomunikasi dengan partai-partai lain dan tokoh masyarakat untuk menentukan pasangan yang paling sesuai. NasDem berkomitmen mempersembahkan yang terbaik untuk Aceh,” tegasnya.(*)

Editor : Dewi Fatimah
Bagikan

Berita Terkait
Terkini