Sekolah SD di Pariaman Selatan Berdayakan Media Sosial untuk Informasi Positif

×

Sekolah SD di Pariaman Selatan Berdayakan Media Sosial untuk Informasi Positif

Bagikan berita
Sekolah SD di Pariaman Selatan Berdayakan Media Sosial untuk Informasi Positif
Sekolah SD di Pariaman Selatan Berdayakan Media Sosial untuk Informasi Positif

HALONUSA - Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Sekolah Dasar Kecamatan Pariaman Selatan, Kota Pariaman membantu sekolah-sekolah SD menyebarkan informasi positif kepada orang tua dan masyarakat lewat media sosial sekolah.

Kegiatan ini dilakukan dalam bentuk bimbingan teknis (Bimtek) yang berpusat di SDN 01 Pauh Kuraitaji pada Selasa (6/8/2024).

Bimtek ini diprakarsai oleh Ketua K3S Kecamatan Pariaman Selatan, Afdhal Fuady, dengan narasumber Kabid. Pendidikan Dasar Disdikpora Kota Pariaman, Eka Putra Pernanda, serta Pengawas Sekolah, Ernawati.

Bimtek tersebut diikuti oleh Kepala Sekolah SD se-Kecamatan Pariaman Selatan serta admin SD yang ditunjuk sebagai penanggung jawab media sosial sekolah.

Eka Putra Pernanda menjelaskan pentingnya menyebarkan informasi publik tentang sekolah kepada masyarakat dan orang tua melalui media sosial.

Guru bisa memanfaatkan platform media sosial sekolah untuk berbagi ide, strategi pengajaran, materi pembelajaran yang inovatif, serta kegiatan sekolah.

"Kami mengadakan pelatihan jurnalistik bagi kepala sekolah dan admin di setiap sekolah agar bisa memanfaatkan media sosial dengan bijak dan positif. Sekolah bisa mempublikasikan kegiatan dan praktek baik yang telah dilakukan di sekolah kepada masyarakat atau orang tua melalui media sosial," ungkap Eka Putra Pernanda.

Ia juga membahas cara penulisan berita dan komposisi media informasi sekolah agar mudah dipahami sehingga menciptakan citra positif terhadap kemajuan pendidikan di Kota Pariaman.

"Peserta terlihat sangat antusias dan langsung mempraktekkan membuat laporan di akun media sosial sekolahnya masing-masing," tambahnya.

Ketua K3S Kecamatan Pariaman Selatan, Afdhal Fuady yang juga Kepala SDN 04 Batang Tajongkek, mengatakan bahwa bimtek jurnalistik bagi Kepala Sekolah dan admin media sosial satuan pendidikan di Kecamatan Pariaman Selatan ini bertujuan memberikan informasi tentang sekolah dan kegiatan sekolah kepada orang tua dan masyarakat secara positif dan terarah.

Editor : Heru C
Bagikan

Berita Terkait
Terkini