Kota Padang Panjang Siap Meriahkan HUT RI dengan Festival Merah Putih

×

Kota Padang Panjang Siap Meriahkan HUT RI dengan Festival Merah Putih

Bagikan berita
Kota Padang Panjang Siap Meriahkan HUT RI dengan Festival Merah Putih
Kota Padang Panjang Siap Meriahkan HUT RI dengan Festival Merah Putih

HALONUSA - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI), Pemerintah Kota Padang Panjang akan menggelar berbagai perlombaan untuk masyarakat yang bertajuk Festival Merah Putih.

Kepala Bidang Perdagangan dan Perindustrian Disperdakop UKM, Azani Maizuar, S.IP, M.I.Kom, mengungkapkan kepada Kominfo pada Sabtu (3/8/2024) bahwa perlombaan tersebut akan diadakan mulai tanggal 9 hingga 18 Agustus 2024 di GOR Bulutangkis Bancalaweh.

"Berbagai perlombaan ini akan dilaksanakan di GOR Bulutangkis Bancalaweh. Kita berharap ini dapat diikuti semua lapisan masyarakat Padang Panjang dan sekitarnya, sehingga semakin mempererat silaturahmi dan menjunjung sportivitas," ujarnya.

Beberapa perlombaan yang akan digelar antara lain adalah Lomba Band Pelajar Tingkat SLTP dan SLTA pada 10 Agustus, Lomba Fashion Show Batik Rang Minang untuk dewasa dan anak-anak pada 12 Agustus, Lomba Masak Olahan Susu per Kelurahan pada 13 Agustus, dan Lomba Kebaya Kreasi Sulam/Bordir dan Tingkuluak Tanduak pada 14 Agustus.

Selain itu, ada juga Lomba Make Up Pemula pada 14 Agustus, Lomba Karaoke pada 16 Agustus, Lomba Mewarnai Desain Motif Batik Tingkat TK pada 17 Agustus, Lomba Senam Kreasi pada 18 Agustus, serta Pameran dan Penilaian Stand Terbaik pada 18 Agustus.

Tidak hanya perlombaan, acara ini juga akan dimeriahkan dengan Pameran Produk Kuliner, Fashion, dan Aksesoris yang menjadi ajang promosi dan pemasaran. Acara ini juga akan dihadiri oleh tamu istimewa,

Dalipp dan Cheerie Plus, serta diisi dengan berbagai kegiatan menarik seperti Operasi Pasar Murah, Beauty Class, Demo Make Up, Demo Masak Besar, dan Fun Zumba.

Dengan rangkaian acara yang beragam dan menarik, Festival Merah Putih diharapkan dapat menjadi momen yang berkesan bagi seluruh masyarakat Padang Panjang dalam merayakan HUT RI ke-79. (*)

Editor : Heru C
Bagikan

Berita Terkait
Terkini