Marisa Putri Tabrak Pengendara Motor hingga Tewas di Pekanbaru

×

Marisa Putri Tabrak Pengendara Motor hingga Tewas di Pekanbaru

Bagikan berita
Marisa Putri tersangka tabrak pengendara motor hingga tewas di Pekanbaru. (Foto: Istimewa)
Marisa Putri tersangka tabrak pengendara motor hingga tewas di Pekanbaru. (Foto: Istimewa)

HALONUSA -Marisa Putri, seorang mahasiswi, menabrak dan menewaskan Renti Marningsih, seorang pengendara motor, di Pekanbaru, Riau, pada Sabtu (3/8/2024).

Dalam konferensi pers di Mapolresta Pekanbaru, Marisa meminta maaf kepada keluarga korban atas kejadian tragis tersebut.

Marisa, yang merupakan mahasiswi di sebuah kampus swasta, mengakui bahwa sebelum kejadian, ia mengonsumsi alkohol dan ditawari narkoba oleh temannya.

"Saya memohon maaf sebesar-besarnya atas kesalahan yang saya buat. Saya dalam kondisi tidak sadar dan tidak sengaja menabrak korban," ujar Marisa. "Saya tidak sadar sudah menabrak seseorang, saya dalam pengaruh alkohol," tambahnya.

Marisa membantah kabur setelah menabrak Renti di Jalan Tuanku Tambusai, Pekanbaru. Ia mengaku kembali ke lokasi kejadian setelah dikejar oleh warga.

Kini, Marisa harus mempertanggungjawabkan perbuatannya. Dia ditetapkan sebagai tersangka dan dijerat Pasal 311 ayat 5 UU Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Nomor 22 tahun 2009 dengan ancaman hukuman penjara maksimal 12 tahun, serta Pasal 310 ayat 4 UU Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Nomor 22 tahun 2009 dengan ancaman hukuman penjara maksimal 6 tahun.

Kronologi Kejadian

Kasat Lantas Polresta Pekanbaru, Kompol Alvin Agung Wibawa, menjelaskan bahwa kecelakaan tersebut melibatkan pengendara sepeda motor Yamaha Vega ZR dengan nomor polisi BM 4697 JZ yang dikendarai oleh Renti Marningsih (46), dan mobil Toyota Raize bernomor polisi BM 1959 FJ yang dikemudikan oleh Marisa Putri (21).

Awalnya, mobil yang dikendarai Marisa melaju dari arah Jalan Jenderal Sudirman menuju Mal SKA sekitar pukul 05.45 WIB. Marisa diketahui baru pulang dari tempat hiburan malam.

Saat berada di depan sebuah penginapan di Jalan Tuanku Tambusai, mobil Marisa menabrak Renti yang sedang mengendarai sepeda motor dari arah yang sama.

Renti terpental dan mengalami luka parah di bagian kepala. Warga sekitar yang menyaksikan kejadian tersebut segera membawa korban ke rumah sakit, namun nyawa Renti tidak tertolong.

Editor : Heru C
Bagikan

Berita Terkait
Terkini