Golkar Resmi Dukung Dedi Mulyadi Maju Pilgub Jabar 2024, Begini Responnya

×

Golkar Resmi Dukung Dedi Mulyadi Maju Pilgub Jabar 2024, Begini Responnya

Bagikan berita
Mantan Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi. (Foto: Suara.com)
Mantan Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi. (Foto: Suara.com)

HALONUSA - Partai Golkar resmi mengusung mantan Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi, sebagai calon gubernur untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2024.

Kesepakatan ini tercapai setelah Dedi bertemu dengan utusan Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto, yakni Singgih Januratmoko.

"Kami telah berdiskusi panjang lebar. Intinya, kami mendukung Pak Dedi Mulyadi untuk maju sebagai calon gubernur di Jawa Barat," tuturnua, seperti dikutip dari Antara, Sabtu (3/8/2024).

Pertemuan tersebut juga dihadiri oleh sejumlah petinggi Golkar Jawa Barat di Kota Bandung.

Dedi Mulyadi mengucapkan terima kasih kepada jajaran pengurus Golkar, terutama Ketua Umum Airlangga Hartarto.

"Saya sangat berterima kasih kepada Mas Singgih dan jajaran pengurus DPP Partai Golkar, khususnya Ketua Umum DPP Partai Golkar Pak Airlangga Hartarto. Utusannya telah datang ke Jawa Barat untuk berbicara serius tentang pencalonan di Provinsi Jawa Barat," ujar Dedi dengan semangat.

Sebagai calon gubernur, Dedi juga berencana untuk meminta persetujuan dari Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto.

Dalam pertemuan tersebut, ia juga menerima pesan langsung dari Airlangga melalui sambungan telepon untuk mempersiapkan diri secara matang.

"Pak Airlangga berpesan kepada saya untuk tetap berada di wilayah Jawa Barat dan mencari pasangan yang sesuai dengan kriteria sebagai calon wakil yang baik," sambung Dedi.

Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto, secara terpisah mengonfirmasi dukungan penuh partainya untuk Dedi Mulyadi di Jawa Barat.

Editor : Dewi Fatimah
Bagikan

Berita Terkait
Terkini