PKS Resmi Usung Bobby Nasution sebagai Calon Gubernur di Pilkada Sumut 2024

×

PKS Resmi Usung Bobby Nasution sebagai Calon Gubernur di Pilkada Sumut 2024

Bagikan berita
Juru Bicara PKS, Ahmad Mabruri (Foto: Halaman resmi PKS)
Juru Bicara PKS, Ahmad Mabruri (Foto: Halaman resmi PKS)

HALONUSA - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) secara resmi mengusung Bobby Nasution sebagai calon gubernur (cagub) pada Pilkada Sumatera Utara (Sumut) 2024.

Bobby akan berpasangan dengan Bupati Asahan, Surya, sebagai calon wakil gubernur (cawagub).

Juru Bicara PKS, Ahmad Mabruri, menyatakan bahwa Surya turut hadir saat surat keputusan (SK) dukungan diberikan di Kantor DPP PKS pada Jumat (2/8) kemarin.

"Bang Surya, Bupati Asahan, adalah cawagub Bobby. Ya, SK resmi sudah diberikan," kata Mabruri, dikutip dari Halonusa melalui CNN Indonesia, Sabtu (3/8/2024).

Mabruri menjelaskan bahwa pemberian SK dukungan ini didasarkan pada kesepakatan antara Bobby dan PKS untuk membangun Sumut ke depan.

Namun, Mabruri tidak menjelaskan secara rinci kesepahaman yang telah dicapai antara Bobby dan PKS.

Di sisi lain, Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PKS, Zainuddin Paru, menjelaskan bahwa SK dukungan terhadap pasangan Bobby-Surya diserahkan oleh Presiden PKS, Ahmad Syaikhu.

"Diserahkan langsung oleh Presiden PKS, Bapak Ahmad Syaikhu, didampingi Ketua DPW Sumut, Pak Usman Ja'far, dan Sekretaris Bidang Pembinaan Wilayah Sumatera Bagian Utara, Pak Irfan Aulia," kata Zainuddin.

Dukungan PKS ini semakin memperkuat posisi Bobby, yang juga menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi), dalam memenuhi syarat untuk maju dalam kontestasi Pilkada Sumut 2024.

Sebelumnya, partai politik lain yang telah mendukung Bobby meliputi Gerindra, PAN, Golkar, NasDem, PKB, dan Demokrat.(*)

Editor : Dewi Fatimah
Bagikan

Berita Terkait
Terkini