250 IRT Kota Padang Ikuti Pelatihan Menjahit dan Membatik

×

250 IRT Kota Padang Ikuti Pelatihan Menjahit dan Membatik

Bagikan berita
250 IRT Kota Padang Ikuti Pelatihan Menjahit dan Membatik
250 IRT Kota Padang Ikuti Pelatihan Menjahit dan Membatik

HALONUSA - Diikuti oleh 250 ibu rumah tangga (IRT), Penjabat (Pj) Wali Kota Padang Andree Algamar mendukung kegiatan pelatihan menjahit dan membatik oleh PT PLN UID Sumatera Barat dan Yayasan Sahabat Rangkul Indonesia di Reffan House Padang, Senin, (22/7/2024).

Andree menyebutkan Pemerintah Kota Padang selalu mendorong meningkatkan keterampilan pelaku UMKM sehingga mampu menghasilkan produk dengan nilai ekonomis yang tinggi.

Selain dengan membantu permodalan, pihaknya mendukung kegiatan yang bertujuan meningkatkan kompetensi dan keterampilan pelaku UMKM.

"Dengan keterampilan menjahit dan membatik oleh PLN dan Sahabat Rangkul Indonesia ini, harapan kita juga mampu meningkatkan keterampilan ibu rumah tangga. Selain mempertahankan seni dan budaya, ini akan ada nilai ekonomisnya,” ujarnya.

Anggota DPR RI Komisi VI Andre Rosiade dalam sambutannya secara virtual berharap dengan adanya pelatihan menjahit dan membatik ini, UMKM di Kota Padang semakin diberdayakan. Sejalan dengan itu, produk yang dihasilkan mampu bersaing di pasar nasional hingga internasional.

Lebih lanjut, Champion Srikandi PLN UID Sumbar serta Manager PLN UP 3 Padang Wilsriza, menyampaikan kegiatan ini merupakan bentuk Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) yaitu dengan memberikan kontribusi dalam meningkatkan kualitas perekonomian lingkungan

“Semoga dengan adanya kegiatan ini mampu mendorong pengembangan dan pemberdayaan kelompok wanita. Sekaligus optimalnya produktivitas dan kualitas produk sehingga terjadi peningkatan ekonomi masyarakat,” tuturnya. (*)

Editor : Heru C
Bagikan

Berita Terkait
Terkini