Empat Senator Terpilih, Irman Gusman Kembali Wakili Sumbar di DPD RI

×

Empat Senator Terpilih, Irman Gusman Kembali Wakili Sumbar di DPD RI

Bagikan berita
Empat Senator Terpilih, Irman Gusman Kembali Wakili Sumbar di DPD RI
Empat Senator Terpilih, Irman Gusman Kembali Wakili Sumbar di DPD RI

HALONUSA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Barat telah menyelesaikan rekapitulasi penghitungan suara hasil Pemungutan Suara Ulang (PSU) DPD RI di Pangeran Beach Hotel Padang pada Sabtu (20/7).

Hasilnya, empat calon anggota DPD RI yang meraih suara terbanyak terpilih untuk mewakili Provinsi Sumatera Barat di Senayan Jakarta untuk periode 2024-2029.

Empat calon terpilih tersebut adalah Cerint Iraloza Tasya dengan 283.020 suara, Muslim M Yatim memperoleh 199.919 suara, Jelita Donal meraih 187.765 suara, dan Irman Gusman dengan 176.987 suara.

Mantan Ketua DPD RI periode 2009-2016, Irman Gusman, merasa bersyukur karena masih mendapatkan kepercayaan dari masyarakat Sumatera Barat.

Dalam PSU 13 Juli lalu, tanpa kampanye dan minim sosialisasi, ia berhasil menjadi salah satu dari empat senator yang akan mewakili Sumbar di DPD RI.

"Saya menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Sumatera Barat atas kepercayaan yang diberikan kepada saya," tutur Irman Gusman saat silaturahmi dengan awak media di salah satu restoran di Padang, Minggu (21/7).

Menurutnya, masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan setelah absen selama 8 tahun di Senayan.

Irman menekankan perlunya meningkatkan peran DPD RI, terutama dalam mempererat hubungan antara pemerintah pusat dan daerah dalam hal kebijakan publik, undang-undang, anggaran, dan lainnya.

"Saya melihat integritas bangsa saat ini agak terganggu oleh berbagai penyimpangan dan penyalahgunaan kewenangan. Harapannya, kita bisa memperbaiki penyelenggaraan negara ini secara kolektif sehingga kepercayaan publik meningkat," jelasnya.

Lebih lanjut, Irman menyatakan bahwa pemerintahan baru yang dipimpin Prabowo-Gibran akan menghadapi banyak tantangan, termasuk menjaga keutuhan NKRI serta mengatasi masalah pengangguran, politisasi hukum, dan investasi.

Editor : Heru C
Bagikan

Berita Terkait
Terkini