Irman Gusman Masuk 4 Besar Hasil PSU DPD Sumbar, Tanpa Kampanye Dinilai Hasil Cemerlang

×

Irman Gusman Masuk 4 Besar Hasil PSU DPD Sumbar, Tanpa Kampanye Dinilai Hasil Cemerlang

Bagikan berita
Calon Anggota DPD RI Irman Gusman saat meninjau sejumlah TPS di Padang, kemarin. (Foto: Istimewa)
Calon Anggota DPD RI Irman Gusman saat meninjau sejumlah TPS di Padang, kemarin. (Foto: Istimewa)

HALONUSA -Dalam hasil sementara Pemungutan Suara Ulang (PSU) DPD RI di Sumatera Barat pada Sabtu (13/7/2024), Irman Gusman berhasil meraih posisi empat besar.

Dengan lebih dari 1 juta suara yang dihimpun oleh Tim IG Center, Gusman berada di urutan keempat, di bawah Cerint Iralloza Tasya, Muslim M Yatim, dan Jelita Donal.

Menanggapi hasil ini, Irman Gusman menyatakan rasa syukurnya dan mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Sumbar yang telah memberikan amanah kepadanya untuk melanjutkan tugas di DPD RI periode 2024-2029.

"Saya merasa sangat bersyukur dan berterima kasih kepada masyarakat Sumbar. Ini adalah hasil yang luar biasa. Saya berkomitmen untuk menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya demi daerah kita," ujar Gusman.

Gusman menilai hasil yang diperolehnya sudah sangat memuaskan, terutama karena ia tidak melakukan kampanye setelah namanya dicoret dari Daftar Calon Tetap (DCT) oleh KPU, namun berhasil menang di PTUN, DKPP, dan MK.

"Ini adalah hasil yang sangat baik mengingat saya tidak melakukan kampanye sama sekali. Dukungan masyarakat sangat luar biasa," tambahnya.

Gusman juga memberikan apresiasi kepada penyelenggara pemilu yang telah melaksanakan PSU DPD RI sesuai dengan putusan Mahkamah Konstitusi (MK).

"Walaupun ada pemungutan suara susulan di 18 TPS di Pagai Selatan Kabupaten Kepulauan Mentawai karena cuaca, secara keseluruhan PSU DPD RI di Sumbar berjalan lancar dan aman," ungkapnya saat dihubungi pada Minggu (14/7/2024).

Ia berharap penyelenggara tetap bekerja profesional hingga hasil PSU diumumkan.

"Saya berharap mereka tetap bekerja secara profesional dan tidak terpengaruh oleh intervensi apapun," tegas Gusman.

Editor : Heru C
Bagikan

Berita Terkait
Terkini